RGOL.ID (GORONTAL) – Beberapa wilayah di Kota Gorontalo mulai tak enak dipandang, penyebabnya tak lain adalah banyaknya tumpukan sampah dimana mana.

Hal ini pun membuat masyarakat resah dan kawatir, akibat dampak dari sampah sampah tersebut.

Belum lagi dengan bau yang sudah mulai menyengat dan menganggu pernapasan warga sekitar.

Menurut pihak DLH penumpukan sampah terjadi disebabkan beberapa armada sampah rusak,sehinga mereka masih menunggu perbaikan armada.

Masalah ini pun membuat Aleg DPRD Kota Gorontalo Mucksin Brekat angkat bicara dan mengatakan banyak alternatif lain selain menunggu armada sampah bagus.

Karena ketika menunggu perbaikan armada atau penambahan armada baru memerlukan waktu yang sangat lama.

“Kalau menunggu armada sampah bagus, mau sampai berapa lama, 1 minggu 2 minggu apa lagi mau menambah armada baru itu kan bisa menunggu 8 bulanan apa dalam waktu itu juga sampah dibiarkan”, Tagas Muksin.

Menurut Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Gorontalo itu banyak alternatif lain yang bisa dilakukan oleh pihak Dinas Lingkungan Hidup selain bergantung dengan fasilitas.

Diantaranya dengan melakukan kerja bakti di wilayah yang armada sampahnya rusak dan kerja bakti itu bisa dilakukan setiap minggunya dengan merangkul masyarakat sekitar.

“Semua masalah itu pasti ada jalan keluarnya, tinggal bagaimana kita menyikapinya, turunkan ASN lakukan kerja bakti, ajak masyarakat bersama sama membersihkan sampah, jangan menunggu armada yang tidak tau kapan bagusnya, apa nanti menunggu korban baru mau action”, Tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.