oleh

Musda Golkar Gorut Bakal Aklamasi

Indra yasin
Indra yasin

Prediksi Bisa ke Indra Yasin 

RadarGorontalo.com – Partai Golongan Karya (Golkar) sukses gelar Musyawarah Daerah (Musda) di tiga daerah yakni Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato. Hebatnya, Musda di tiga daerah tersebut berakhir aklamasi dengan sistem musyawarah mufakat.

Kini tinggal tersisa dua daerah lagi yang dijadwalkan akan gelar perhelatan 5 tahunan tersebut, yakni Kabupaten Boalemo dan Gorontalo Utara (Gorut). Bocoran diperoleh Radar, Boalemo, Rum Pagau masih terlalu tangguh bahkan aroma aklamasi mulai menyebar.

Nah, yang menarik adalah Gorontalo Utara. Ada dua kader hebat dijagokan di sana, yakni Thomas Mopili dan “kuning tua” Indra Yasin. Namun lagi-lagi bocoran yang diperoleh Radar, sama-sama kedua kader tersebut tak memenuhi persyaratan. “Sesuai Juklak DPP, dorang dua itu tidak memenuhi syarat,” kata orang DPD I Partai Golkar membocorkan kepada wartawan, beberapa hari lalu.

“Namun semua tergantung DPP siapa yang direstui nanti,” ungkap rekannya saat itu. Akan tetapi, bocoran yang diperoleh tadi malam, rekom DPP sudah di Gorontalo dan merestui Indra Yasin sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Gorut periode 2016-2021 mendatang. “Iyaaa Alhamdulillah sudah ada rekom,” ungkap orang DPD I, tadi malam. Ditanya siapa yang tercantum di rekom tersebut, sambil tersenyum tipis orang DPD I itu menjawab, “kuning tua dong”.

Sosok Indra Yasin bukan orang baru di Golkar. Hingga kini dia masih menyimpan dengan baik kartu identitas partai Golkar zaman orde baru. Sehingga jangan heran kalau Indra Yasin diistimewakan oleh partai Golkar. Dikepengurusan Rusli Habibie sebagai ketua DPD I-pun, Indra Yasin adalah wakil ketua bidang kerohanian. Wajar kalau DPP restui Indra menahkodai Golkar Gorut mengantikan Thomas Mopili, kedepan. (rg-50)


Jangan Lewatkan

Komentar