oleh

Musrembangda Spirit Membangun Daerah untuk RPJMD 2021-2026

RGOL. ID. GORONTALO – Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Badan Perencanaan melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah, (Musrenbang) Kabupaten Gorontalo dalam rangka penyusunan RKPD Tahun 2022.

Musrenbang yang berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo dibuka resmi Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo Kamis, (01/04) kemarin.

Turut hadir, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda,Asisten, Pimpinan OPD, Camat bersama Kasubag Perencanaan dan undangan Lainnya.

Bupati Nelson Pomalingo mengatakan ini merupakan awal pembangunan RPJMD yang menjadi spriit membangun periode 2021-2026 untuk 2kali lebih baik.

Nelson Pomalingo mengatakan, kami Melaksanakan Rapat Bersama Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Kementerian (PPN Bappenas) secara online, dan ini merupakan awal pembangunan.

Arahan Bappenas ini sangat lah bagus terkait arahan serta input yang mereka bawakan dan soal beberapa isu yang mereka berikan untuk pembangunan.

“Saya berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mampu fokus untuk melihat ini,” ujarnya.
Target pembangunan yang dimaksud ialah harus dilakukan yakni soal penangangan Covid-19 yang sampai saat belum berakhir, isu ekonomi, pengangguran dan kemiskinan serta lingkungan.

Musrembangda Kabupaten Gorontalo berlangsung di hotel Aston Kota Gorontalo.

Dan ini merupakan sasaran kita kedepan yang sejalan dengan visi misi kabupaten Gorontalo yang mengedepankan Gemilang Mandiri baik dari sisi Digitalisasi, Sumber Daya Manusia, Infrastruktur, Pendapatan Asli Daerah serta lingkungan.

“Tentu untuk Kabupaten Gorontalo 5 tahun lebih mandiri,” tandasnya.
Sementara itu Kaban Bappeda Cokro Katili menyampaikan, Musrenbang sebagai penetapan prioritas kebutuhan dalam pembangunan daerah.

Untuk menjadi bahan penyusunan RKPD Tahun 2022 dan memperhatikan kondisi sosial ekonomi daerah serta arah kebijakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Tahun 2022.

” Selain itu penyelarasan arah kebijakan Pemerintah Pusat dan Provinsi maka di tetapkan tema RKPD Kabupaten Gorontalo Tahun 2022 yakni, mempercepat pemulihan ekonomi kesehatan untuk kesejahteraan”, tutup Cokro. (Qn)


Komentar