abd karim aljufrie

Nahdlatul Ulama Pondasi Untuk Perkuat Moderasi Beragama

Image

RGOL.ID, GORONTALO – Organisasi Nahdlatul Ulama (NU) sebagai pondasi untuk memperkuat moderasi beragama.

Hal ini disampaikan Bupati Bone Bolango, Hamim Pou pada peringatan Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97 dan Gema Shalawat menuju 1 abad Nahdlatul Ulama di Pondok Pesantren Khairul Hikmah, Desa Longalo, Kecamatan Bulango Utara, Selasa (31/1/2023) malam.

Hamim mengungkapkan Nahdlatul Ulama sangat dibutuhkan sebagai organisasi terbesar untuk menjaga moderasi beragama dan menjaga pemberdayaan umat sehingga bisa memperkuat ekonomi.

“Pemerintah Daerah siap bekerja sama dengan Nahdlatul Ulama untuk menjaga moderasi beragama di daerah dan bangsa ini,” ungkapnya.

Hamim pun mengatakan kehadiran Pondok Pesantren Khairul Hikmah tersebut sebagai penegasan kepada para kader NU bahwa Bone Bolango memiliki pondok pesantren organisasi itu.

“hal ini juga memperkuat bahwa Bone Bolango paling banyak pesantren sesuai cita-cita kami yakni satu kecamatan satu pesantren,” tambah Hamim.

Sementara itu Ketua Tanfidziah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Gorontalo, Ibrahim T. Sore menuturkan di usia sekarang ini, diharapkan Nahdlatul Ulama lebih cerah lagi untuk kemaslahatan umat dan kejayaan bangsa.

“NU menjadi kekuatan yang diharapkan bangsa, sehingga itu, mari kita merapatkan barisan karena harapan bangsa ini ada di tangan kita,” tutur Ibrahim.

Di tempat yang sama pula, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Gorontalo, H. M. Muflih B. Fattah menambahkan NU adalah organisasi yang selalu memikirkan kemajuan bangsa  dan  bagaimana umat dapat hidup rukun dan harmonis. (awl-46)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN