Nama Nani Wartabone Akan Diabadikan di Bandara Gorontalo

Gorontalo (rgol.id) – Warga Gorontalo di perantauan yang tergabung di Lamahu Pusat mengusulkan nama Pahlawan Nasional Nani Wartabone diabadikan pada Bandara Gorontalo. Gagasan ini muncul pada bertepatan dengan peringatan Hari Patriotik 23 Januari yang berlangsung kemarin.

Ketua Lamahu Pusat Fadel Muhammad yang dihubungi kemarin ketika melakukan Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata dalam rangka memperingati 23 Januari membebarkan kalau ada keinginan warga Goronralo untuk memberi nama Bandara Gorontalo dengan nama Nani Wartabone.

Alasannya hampir semua bandara di Indonesia diberi nama Pahlawan Nasional. Karena itu nama bandara Gorontalo kuga menggunakan nama Pahlawan Nasional. ” Kami baru saja Ziarah ke Makam Pahlawan Kalibata, ramai sekali, rombongannya ada 250 orang lebih,” ungkap Fadel.

Ditanya Bagaimana dengan Bandara Djalaluddin, Fadel mengatakan tetap diabadikan di bandara lama yang kini jadi Bandara AURI. Fadel Menambahkan, pihaknya sudah menyampaikan keinginan itu pada Bupati Gorontalo dan beliu akan membuat surat. ” Kami juga akan berkirim surat ke Menteri Perhubungan untuk meminta restu perubahan nama Bandara Djalaluddin Gorontalo,” katanya. (LaAwal)


Jangan Lewatkan

Komentar