Nama Penjagub Gorontalo Hamka Hendra Dicatut Oknum Penipu

GORONTALO (RGOL.ID) — Aksi penipuan dengan mencatut nama Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meresahkan masyarakat Gorontalo. Untuk itu masyarakat atau pejabat di Gorontalo diminta berhati hati, jika menerima Whatsapp (WA) mengatasnamakan penjabat Gubernur, ajudan atau sespri dan lainnya.

“ Sejak kemarin, sudah ada laporan masuk ke Penjagub . Terkait tindak penipuan tersebut. Pak Gubernur mengimbau kepada masyarakat ataupun pejabat ataupun tokoh masyarakat di Gorontalo tidak percaya dengan Whatsapp, atau telepon mengatasnamankan dirinya. Apalagi dengan meminta sesuatu, jangan dilayani, atau segera lapor kepada yang berwajib,’ ujar Kadis Kominfotik Provinsi Gorontalo Masran Rauf mengutip imbauan Penjagub Gorontalo.

Penjagub juga mengimbau kepada pejabat dijajaran Pemprov, unsur muspida agar tidak dengan mudah memberikan no telepon kepada seseorang yang tidak dikenal. Karena modus operandi oknum penipu, biasanya menghubungi pejabat, dan meminta no kontak penjabat gubernur, ajudan ataupun pejabat di Pemprov.

Kemudian, Oknum penipu setelah mendapatkan nomor diminta, maka akan dijadikan target penipuan. “ Sekali lagi, kepada pejabat pemprov, tokoh masyarakat, dan pejahat dijajaran unsur muspida untuk hati hati dan tidak mudah percaya. Penelepon yang meminta sesuai dengan mengaku sebagai penjagub,’ tegas Hamka Hendra Noer seperti dikutip Juru bicara Pemprov Masran Rauf.

Sejauh ini menurut Masran Rauf, aksi penipuan dengan mengaku sebagai pejabat di Gorontalo marak. Pasalnya selain mengaku penjagub, ada lagi yang mengaku sebagai Kasrem 12 NWB. Tapi ketika ditelusuri ternyata itu bukan nomor dari Kasrem. “ Mereka (oknum) penipu berganti ganti nomor. Jadi sekali lagi hati hati, agar pejabat Pemprov dan masyarakat Gorontalo tidak tertipu,”kata Masran Rauf. (Riel)


Jangan Lewatkan

Komentar