Narkoba Siap Edar Digagalkan, Oknum ASN Pohuwato Diduga Terlibat

Tiga pelaku serta barang bukti yang berhasil diamankan Polres Pohuwato

RadarGorontalo.com – Sat Narkoba Polres Pohuwato patut diacungi jempol. Rabu (22/02) pukul 11.30 wita satuan ini berhasil menggagalkan peredaran narkoba jenis sabu di Pohuwato. Sejumlah barang bukti disita, uang tunai Rp. 41.900.000, dalam berbagai pecahan.

Kemudian, satu buah gunting, 20 plastik klip berukuran kecil, 3 unit hand phone, 1 paket berukuran sedang narkoba jenis sabu, dan dua paket berukuran kecil. Juga satu unit mobil jenis Toyota Avanza warna silver dengan nopol DN 798 YA. Dan mengamankan tiga pelaku masing-masing berinisial BP alias Bud warga Desa Buntulia, HT alias Man warga Desa bangkir dan SR alias Sai warga dari desa yang sama. Sedangkan pelaku lain berinisial ZK alias Zak, masih dalam pengejaran petugas karena melarikan diri dari sergapan petugas di tempat kejadian perkara.

Terkuaknya kasus tersebut, berdasarkan informasi masyarakat yang menduga, adanya keterlibatan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di BNK Pohuwato berinisial FZ alias Zal. Sekitar pukul 10.00 wita kemarin juga, FZ diamankan dan dilakukan penggeledahan. Namun petugas tidak menemukan bukti. Meski begitu, oknum ASN BNK tersebut tetap digiring ke Mapolres Pohuwato untuk pemeriksaan lebih lanjut dari penyidik. Dalam pemeriksaan tersebut, FZ ternyata kooperatif.

Sejumlah informasi terbaru disampaikan olehnya yang juga petunjuk baru tentang keberadaan empat pelaku yang diduga merupakan pengedar narkoba lintas provinsi. Dipimpin langsung Waka Polres Pohuwato Kompol. Amner Purba, kediaman Bud yang ada di Desa Buntulia didatangi. Bud saat itu lagi bersama rekannya berinisial Zak. Tapi sayang, pada penyergapan itu, Zak berhasil kabur.

Ditengah petugas lain melakukan pengejaran terhadap Zak, penggeledahan pun terus berlanjut, sehingga petugas kembali menemukan dua pelaku yang bersembunyi di kolong tempat tidur yang ada di salah satu kamar di rumah tersebut. “Barang bukti dan pelaku saat ini tengah diamankan di Mapolres Pohuwato, sedangkan pelaku yang satunya masih dalam pengejaran petugas,” singkat Kompol Amner Purba.(rg-62)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.