oleh

Nasdem Bisa Tampilkan Rachmat Gobel dan Hamim Pou

-Headline, Politik-1.030 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Jika Rachmat maju, pasangannya bisa kader Nasdem,  misalnya Hamim Pou. Jika hasil Pileg nanti, Nasdem bisa menghasilkan banyak kursi di Deprov, maka pada Pilgub nanti, Nasdem bisa leluasa menentukan apa yang dikehendaki pada Pilgub nanti, mau koalisi atau tidak, dengan siapa RG akan pasangan, apakah itu dengan kader partai lain atau dengan sesama kader Nasdem.

Untuk itu, Nasdem harus benar ngotot untuk menambah jumlah kursi di Pileg nanti, ini penting agar nanti Nasdem tidak pusing mencari solusi. Seperti diketahui urusan koalisi ini cukup ruwet, apalagi jika nanti terjadi koalisi di tingkat nasional.

Seperti diketahui di tingkat pusat, Nasdem – Golkar tengah mesrah, dua partai besar ini akan berkoalisi di Pilpres, sementara di Gorontalo Nasdem mesrah dengan partai lainnya, demikian pula dengan Golkar sangat mesrah dengan PPP.

Sementara di Pusat, PPP dan PDIP  juga Gerindra juga sangat mesrah dan pada Pilpres nanti dua kubu ini akan berhadap-hadapan. Ini pasti akan menjalar sampai ke Pilkada, baik itu Pilgub, Pilbup dan Pilwako. Sejumlah pengamat, mengatakan, kekuatan Pilgub akan ditentukan oleh hasil Pilbup.

Pasangan Cagub yang punya pasangan Cabup dan Cawali. Misalnya di Pohuwato ada Gerindra, Golkar dan PPP, di Kabgor ada Golkar, PPP dan Gerindra, di Gorut ada Golkar, Gerindra  dan juga PPP,  kemudian di Kota ada Golkar, PPP, ada Nasdem dan Demokrat, di Bonebol ada Nasdem, PDIP,  di Gorut ada Nasdem, PKS, di Boalemo ada PDIP dan PPP. Maka Pilkada serentak nanti akan sangat seru dan isu wilayah akan sangat memberi warna. (awal-46)


Komentar