Nasdem Diingatkan Tidak Serakah.Sebaiknya Merlan Tidak Ada Wabup

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Kalangan politisi di Bonbol mulai ingatkan Nasdem untuk tidak serakah. Mereka minta Merlan untuk mengambil Wakil Bupati dari PKS atau Demokrat, pasalnya dua partai ini merupakan koalisi di Pilbup lalu, bahkan bisa dibilang kalau kalau Demokrat adalah pendukung Merlan, yang pada akhirnya memilih bergabung dengan Nasdem.

Nah kalau memang akan ada Wabup, mestinya harus diberikan pada kader dari dua partai itu. Mereka juga mengingatkan Merlan yang akan maju di Pilkada bahwa Nasdem tidak mungkin sendirian, harus ada koalisi.

Sementara itu banyak kalangan di Bonbol yang menyarankan agar DPRD tidak usah memproses Wakil Bupati, supaya tidak tambah tambah urusan sekaligus menghemat anggaran.

Merlan juga dingingatkan agar dia harus benar benar mengamankan posisinya untuk menghadapi Pertarungan di Pilkada nanti, jangan sampai dia direcoki oleh Wakil Bupati.

Dulu masalah Wakil Bupati ini pernah tarik ulur yang sangat lama di Kabgor, sebagai Bupati Nelson ingin Wakilnya orang yang bisa bekerlrja sama,sementara partai koalisi ngotot mengajukan kadernya.

Akhirnya Nelson berhasil Wakilnya, itupun masa jabatannya kurang dari 3 bulan. Bayangkan tarik menarik soal jabatan Wabup itu berlangsung kurang lebih dua tahun.

Sementara di Bonbol tinggal beberapa bukan lagi, makanya banyak yang menyarankan sebaiknya tidak perlu ada Wakil Bupati.

Sementara siapa pendamping Merlan di Pilbup nanti, banyak yang menyarankan Merlan menggandeng kader PKS yang dari Kecamatan Tapa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.