oleh

Nasdem Turunkan Rama – Connie Untuk DPR RI, RG ke Pilgub? Rusli Baku Abis..!

GORONTALO (RGOL.ID) – Partai-partai lainnya harus segera mempersiapkan strategi jitu menghadapi badai. Meski Rachmat Gobel belum menyatakan akan maju di Pilgub, namun dengan skenario menampilkan Rama Datau dan Connie Rahakundini Bakrie di Pileg, itu artinya Rachmat tak akan maju di Pileg lagi.

Lalu kemana dia, apakah ke Kabinet atau kembali ke habitatnya sebagai pengusaha murni? Soal akan majunya Rachmat ke Pilgub, sejak awal Golkar sudah memprediksinya.

Begitu RG menginjakan kaki di panggung politik Gorontalo, Rusli Habibie paling yakin kalau Rachmat akan ke Pilgub.

Karena itu, RH tak mau lengah, dia terus melakukan persiapan menghadapi pertarungan besar agar Golkar tak keteteran di Pilgub nanti.

Benar kata banyak orang, tak ada yang tak mungkin dalam politik, karena akhirnya mulai ada gambaran kalau tokoh yang selama ini diyakini tidak akan maju di Pilgub ternyata mulai ada isyarat kalau dia mulai mengayunkan langkahnya ke Pilkada.

“Baku abis,” Rusli mengatakan itu di berbagai kesempatan bila disinggung soal Pilgub untuk menggambarkan bahwa Golkar sudah sangat siap menghadapi  pertarungan apapun bentuknya. Tidak hanya di Pilkada, di Pileg juga RH sudah melakukan persiapan matang.

Untuk Pileg sepertinya akan mengulang sejarah, dulu Golkar menampilkan Truly Habibie di Pileg untuk DPR RI, wanita yang satu ini semula tidak pernah dikenal oleh rakyat Gorontalo, tetapi dia toh bisa lolos ke senayan mendampingi Zainudin Amali dan Suharso Monoarfa.

Golkar 2 kursi PPP 1 kursi. Sementara pada 2024 nanti, Nasdem akan menurunkan Connie Rahakundini Bakrie,  pengamat militer yang sering muncul di TV akan berduet dengan Rama Datau.

Sejumlah tokoh Nasdem mengatakan mereka sengaja memasang Rama dan Connie di DPR RI karena menurut mereka orang yang menjadi Aleg DPR RI itu  haruslah orang punya jejaring kuat di pusat.

Itulah alasannya mengapa Nasdem menurunkan Rama dan Connie. Lalu bagaimana dengan RG? Menjawab pertanyaan itu, salah satu diantara mereka yang berada di ring satu RG memberikan gambaran kalau Rachmat tidak peduli dengan hinggar bingar politik nasional. Membangun Gorontalo adalah hal yang terpenting.

Makanya RG melihat kalau Gorontalo memerlukan perhatian khusus,  Gorontalo harus diurus dengan baik. Itulah alasannya mengapa dia harus pulang membangun kampung halamannya.

Ditanya siapa yang akan mendampingi Rachmat jika dia nanti akan maju di Pilkada? sumber tadi  tersenyum lalu menyebut dua nama yaitu Marten dan Hamim.

Namun kata dia lagi, namanya politik bisa berubah pada menit-menit terakhir, mungkin ada nama lain yang lebih strategis untuk membangun kebersamaan dalam membangun Gorontalo. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar