oleh

Nasi Kuning dan Kesederhanaan Seorang Prof. Nelson bersama ASN

GORONTALO – Sebagai sosok pemimpin dipemerintahan yang dipimpinnya saat ini bersama Wabup Hendra. Kesederhanaan seorang Bupati Nelson Pomalingo selalu dipertontonkan.

Masih segar diingatan kala beliau mendampingi seorang pegawai kontrak di Satpol PP yang kala itu makan siang sambil ‘sembunyi-sembunyi’ dipelataran samping rumah adat.

Kala itu tanpa canggung, sosok Bupati dua periode ini duduk bersama sambil pula makan bersama.

Hampir mirip dengan itu, kali ini pun pemandangan yang sama dipertontonkan. Tanpa canggung Bupati rela makan bersama sambil mengambil sebungkus daun nasi kuning lalu duduk dipinggiran beton setinggi setengah meter.

Bersama beberapa OPD, Nasi kuning daun jadi simbol keakraban. (Foto:dok)

Dengan lahapnya Bupati menyantap sajian itu bersama para OPD.
Meski memang ada kursi disediakan usai Apel perdana kerja ASN dilingkungan pemerintah, namun Nelson memilih santai dengan mereka, sambil bercerita ringan.

” Nasi kuning ini enak. Mari silahkan pak- bu,” ujar Nelson mempersilahkan yang belum makan.

Perilaku ini pun menjadi tontonan semua ASN yang bahkan berebut untuk mengabadikannya dalam foto.

” Asek bisa makan bersama dengan Pak Bupati, duduk bersama sambil pegang nasi kuning bungkus dengan daun,” ungkap sejumlah ASN.

Inilah wujud kesederhanaan sosok pemimpin, kata mereka. Tanpa canggung keakraban itu tampak disana. Cerita Nasi kuning daun dan kesederhanaan sebuah kebersamaan Nelson Pomalingo. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar