oleh

Nasib 87 Honorer K2 Tagantong ?

radar gorontalo
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui pejabat di Kementrian PAN dan RB

Bupati Temui KemenPAN dan RB di Jakarta

LIMBOTO (RADAR)– Guna memperjuangkan nasib 87 lebih tenaga honorer kategori dua (K2) yang gagal dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur honorer K2, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di KemenPAN dan RB yang diterima Deputi Penerimaan dan Pengadaan, Jemmy, Selasa (26/4) kemarin.

Bupati yang di dampingi Kabag Ortala Rizal Lapananda tersebut berusaha mencari jalan keluar bagi tenaga honorer K2 yang sangat mengimpikan menjadi abdi negara jalur PNS. “Kami akan berupaya semaksimal untuk memperjuangkan nasib 87 tenaga honorer K2 ini, kata Nelson.

Maksud rencana ini untuk  konsultasi guna menanyakan apakah Pemkab Goronntalo bisa mengusulkan lagi pengangkatan CPNS jalur honorer K2. “Kita berupaya melakukan lobi, apakah bisa diterima atau tidak,” katanya.

Menanggapi hal ini Deputi Penerimaan dan Pengadaan KemenPAN, Jemmy menjelaskan khusus untuk Kabupaten Gorontalo, memang sudah ada data K2 dan sudah diusulkan kembali yang prosesnya sudah dibahas di DPR RI, bahkan untuk Kabgor datanya sangat lengkap. “Intinya kita menunggu kebijakan Nasional kapan dan bagaimana kita menunggu saja, terangnya. (RG-31)


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar