oleh

Nasir Jaring Aspirasi Rakyat

-Pohuwato-231 Pengunjung

RGOL.ID, Gorontalo – Ketua DPR Pohuwato, Nasir Giasi benar-benar memanfaatkan waktunya dengan sebaik-baiknya untuk melayani masyarakat. Salah satunya dengan menjaring aspirasi masyarakat, termasuk segala kebutuhan dan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Memang kata Nasir, sekarang ini waktu yang tepat untuk menjaring aspirasi masyarakat, karena dalam waktu dekat, DPR dan Pemda akan membahas APBD 2020. Sehingga itu, apa yang dihasilkan dari jaring aspirasi masyarakat pada kegiatan reses ini, bisa diperjuangkan dalam anggaran tahun 2020.

“November nanti pembahasan anggaran 2020, sehingga aspirasi-aspirasi rakyat yang kami dapatkan di reses, baik soal infrastruktur, program sosial, bantuan pertanian, perikanan, pendidikan, serta program-program lainnya, insyaallah bisa terakomodir dalam anggaran 2020.

“ujar Nasir saat berdialog dengan masyarakat pada kegiatan reses di Kecamatan Marisa, Jumat (11/10) lalu. Sehingga itu, Nasir berharap masyarakat benar-benar memanfaatkan kegiatan reses anggota DPR untuk menyuarakan semua aspirasi.

Nasir menambahkan, DPR dan Pemda akan memperhatikan skala prioritas dalam merealisasikan program-program pembangunan.

“kalau ditanyakan kepada kami, jelas yang kami inginkan semua aspirasi masyarakat direalisasikan, hanya saja, keterbatasan anggaran memaksa kami harus mendahulukan mana yang prioritas, karena anggaran yang dikelola pemerintah, harus bisa mencakup 13 kecamatan, 104 desa dan kelurahan, serta lebih dari 140 ribu penduduk Pohuwato. Makanya anggarannya harus merata,” tutur Nasir Giasi. (Sel/tr-03)


Komentar