oleh

Nasir : Semangat PSSI di Pohuwato Terus Meningkat

RGOL.ID – Gorontalo, Perkembangan persepakbolaan di Kabupaten Pohuwato memang terus mengalami peningkatan, baik dalam pelaksanaan berbagai macam turnamen sepak bola maupun dalam lisensi para Wasit dan Pelatih yang ada di Pohuwato.

Meskipun diawal berdirinya Askab PSSI Pohuwato, hanya ada satu wasit yang berlisensi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Anggota DPRD Nasir Giasi, dalam rapat technical meeting Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2019, bersaama panitia, Perwakilan Koni Pohuwato, Komisi Disiplin serta Perwakilan PSSI masing-masing Kecamatan se-Pohuwato, pada Kamis (26/9) kemarin.

“Sejak kami memimpin, kita hanya memiliki satu wasit C1 Nasional. Alhamdulillah dengan semangat PSSI, disampaing kita terus berupaya meningkatkan kualitas persepakbolaan di Bumi Panua, kita telah memiliki 43 wasit dengan lisensi C3, beberapa wasit dengan lisensi C2, dan 3 wasit berlisesnsi Nasional.

Terakhir, kemarin kami pun merekomendasikan beberapa nama yang akan mengambil lisensi pelati. Ini menandakan, berkat semangat kita bersama, persepakbolaan di Bumi Panua terus mengalami peningkatan,” ucapnya.

Disampaikanya pula, turnamen kali ini akan menjadi turnamen terakhir dimasa kepemimpinanya sebagai Askab Pohuwato, dan di masa kepemimpinan Bupati Pohuwato Syarif. Sehingga suksesi pelaksanaan turnamen tersebut terus didorong, dengan melibatkan banyak pihak.

“Bahkan jika sebalumnya, bonus ini tidak telalu banyak, di turnamen kali ini total bonusnya mencapai 100 juta rupiah. Sehingga dengan semangat pak Bupati dan juga Askab PSSI Pohuwato untuk menggelar turnamen ini, kelak akan melahirkan semanagat baru dan bakat-bakat muda pohuwato yang lebih berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Bupati Cup 2019, Fahmi Mopangga menyampaikan, Pelaksanaan Bupati Cup 2019 tersebut juga akan dilakukan bertepatan dengan momentum Hari Sumpah Pemuda, Sehingga dalam pelaksanaannya, panitia sangat mengharapkan kerjasama serta bantuan dari teman-teman pengurus Askab Pohuwato, Koni serta semua pihak terkait.

“Kami akan terus berusaha agar Bupati Cup ini benar-benar menumbuhkan semangat bakat-bakat muda pohuwato untuk terus berprestasi.

Paling tidak, dengan kebijakan panitia untuk membolehkan 3 pemain transfer, bakat-bakat muda lokal akan bisa menyerap pengalaman dan pelajaran dari mereka,” ucap Ketua KNPI Kabupaten Pohuwato tersebut. (Sel/tr-03)

Komentar