oleh

Nelson Adalah Lentera Politik

GORONTALO (RGOL.ID) – Nelson Pomalingo memang bukan politisi biasa, juga bukan sekadar pemimpin partai. Dia adalah lentera yang menuntun putra-putra terbaik Gorontalo.

Kemarin ketika berbincang dengan Ketua DPW PPP Gorontalo itu, nampak sekali kalau dia tetap memikirkan para tokoh Gorontalo yang ada di panggung politik nasional.

Raut wajah Nelson tiba-tiba berubah ketika ditanya bagaimana persiapan Fory Naway menghadapi Pileg. Soal itu, Nelson mengatakan kalau dia tengah mendiskusikannya dengan sang istri.

Tetapi bukan itu yang mengganggu pikiran Sang Deklarator Provinsi itu, melainkan Elnino. Sama dengan Pileg 2019 Silam, jauh-jauh sebelum Pileg, Nelson justru lebih berpikir soal Rahmat Gobel, karena menurut dia, Rachmat adalah tokoh Gorontalo yang bisa diandalkan di tingkat nasional, dan terbukti Gorontalo punya Wakil Ketua di DPR RI.

Sebenarnya saat itu PPP juga punya jagoan untuk DPR RI dan PPP sangat optimis Hana Hasanah berpeluang besar lolos.

Tetapi nasib bicara lain, Hana terganjal, Rachmat lolos. Memang Nelson kecewa, tetapi dibalik itu ada kegembiraan sendiri karena Rachmat Gobel bisa menang dan Kabgor penyumbang suara yang sangat besar.

Demikian pula dengan Pileg 2024 nanti, PPP memang belum memutuskan siapa yang akan dijagokan untuk DPR RI, tetapi yang pasti PPP sangat berambisi mengambil 1 dari 3 jatah kursi Gorontalo untuk DPR RI, tetapi tiba-tiba Nelson menyebut nama Elnino.

Di mata dia, Elnino ini adalah orang muda yang sama berjuang melahirkan Provinsi Gorontalo. Memang kata mantan Rektor di dua Universitas ini, semua akan ditentukan oleh rakyat. (LaAwal-46)


Jangan Lewatkan

Komentar