abd karim aljufrie

Nelson Ajak Warga Tanam Pohon

Image

RGOL.ID LIMBOTO – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengajak seluruh elemen masyarakat menanam pohon dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Saya berharap masyarakat dapat menjaga lingkungan dan terus melakukan penanaman pohon,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada Hari Lingkungan Hidup dan Kelapa Sedunia (World Coconut Day) Tahun 2023 di Desa Tuladengi Kecamatan Telaga Biru Minggu, (04/06/23).

Dalam upaya membudayakan hidup bersih dan sehat, pihaknya melaksanakan lomba kebersihan antar opd, kecamatan hingga desa di Kabupaten Gorontalo.

“Hal ini merupakan upaya Pemerintah Daerah bagaimana merubah perilaku masyarakat dalam membudayakan serta melestarikan lingkungan,” ungkap Nelson.

Selain itu, Bupati dua periode mengingatkan tidak hanya penamaan maupun kebersihan paling utama pengelolaan sampah organik melalui dua cara yakni Masaro (Manajemen Sampah Zero) dan dilakukan Pengelolaan sampah jadi BBM oleh organisasi Kambungu Beresi.

Bahkan ini adalah momentum kita dalam menanam kelapa, karena di bulan September nanti sebagai tuan rumah pelaksanaan World Coconut Day atau Hari Kelapa Dunia tahun 2023.

“Rencananya akan digelar September di Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo. kelapa menjadi tanaman kehidupan masyarakat sehingga digairahkan kembali,” lanjutnya.

Menanggapi penyerahan Pohon Kelapa Genjah, alat pengelolaan minyak kelapa kampung, pakan lele, bibit tanaman multi proses tree species (MPTS), bibit Kelengkeng dan barito Desa Tinelo.

“Kami berharap dengan adanya bantuan ini kiranya dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, serta menjadi modal ekonomi agar bisa bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.(RG-Tuken)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN