oleh

Nelson Akan Bangun Pesantren Demokrasi

-Politik-214 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Nelson Pomalingo akan dirikan pesantren Demokrasi yang nantinya bisa melahirkan kader-kader yang militan.

Kata Ketua DPW PPP Gorontalo ini, salah satu tugas partai adalah melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat, baik itu di legislatif maupun di eksekutif, maka sistem pengendaranya harus kuat, termasuk konsolidasi organisasi yang sudah dilaksanakan mulai dari Muswil, kemudian Muscab yang sudah dilaksanakan sekarang, setelah itu Musyawarah PAC dan Ranting.

Khusus untuk Pesantren Demokrasi ini dinilai sebagai gagasan yang cemerlang. Sebagai mantan Rektor di dua Universitas sudah pasti Prof sudah punya konsepnya, dan kalau ini sukses pasti akan menjadi contoh nasional bagi seluruh DPW yang ada di tanah air.

Selain pesantren demokrasi dan konsolidasi, menurut Nelson yang paling penting adalah bagaimana menjalin hubungan yang sangat dekat dengan rakyat.

Dengan kedekatan pasti akan melahirkan cinta. Kalau itu terjadi, maka PPP akan sukses di Pileg karena itu pula dampaknya akan positif di Pilkada, baik itu di Pilbup, Pilwako maupun di Pilgub. “jika hasil Pileg meningkat, maka akan berpengaruh positif di Pilkada,” kata Nelson.

Kuncinya kata Nelson ada pada kuatnya persatuan dan kebersamaan, maka konsolidasi harus terus dilakukan. Ingat, seluruh partai sangat menginginkan kursi Gubernur, dan PPP punya peluang, apalagi momentumnya sangat tepat karena PPP punya Suharso, selain Ketua Umum PPP juga Menteri Bappenas.

Nelson kemudian mengatakan Gorontalo bisa jadi lumbung suara PPP, kalau konsolidasi organisasi, pengkaderan, kemudian persatuan dan kebersamaan berjalan baik.

Dengan semua itu akan menghasilkan sebuah kursi untuk DPR RI. “kita harus mampu mengambil kembali kursi yang pernah kita punyai pada Pileg lalu.

Tidak hanya itu, kursi di Deprov dan Kabupaten Kota juga akan naik termasuk Pilgub, Pilbup dan Pilwako. (awal-46)


Komentar