abd karim aljufrie

Nelson Akan Ikuti Jejak Pakaya

Image

RGOL.ID GORONTALO – Nelson Pomalingo ingin ikuti jejak Bupati Achmad Pakaya. Ketua DPW PPP yang Juga Bupati Gorontalo ini akan memperjuangkan agar Bupati berikutnya lahir dari tangannya.

Seperti diketahui Almarhum Ahmad Pakaya yang dijuluki Panglima Politik Gorontalo pasang badan menjadikan Sekdanya Bupati Gorontalo.

Meskipun Golkar kecewa dan marah karena yang dijagokan Pakaya adalah David Bobihoe, seorang birokrat, padahal ada banyak kader Golkar.

Menariknya lagi Pakaya memasangkan David dengan Sofyan Puhi dari PPP. Hasilnya pasangan DB SP ini menang melawan duet Sinbiki Rustam Akili (Subur) dari Golkar.Lalu siapa yang akan dijagokan Nelson nanti?

Ketika berbincang bincang beberapa hari lalu, Ketua DPW PPP ini memang belum menyebut nama siapa yang akan dia jagokan, yang pasti ada nama Syam T Ase dari PPP, mantan Ketua DPC PPP Kabgor yang kini Ketua DPRD.

Memang ada nama lain yang dicurigai banyak kalangan sebagai sosok yang dipersiapkan Nelson untuk menjadi Bupati di 2024 nanti. Dia adalah dr. Roni Sampir yang kini menjadi Sekda Kabgor.

Perlu diketahui, mantan Kadis Kesehatan 12 tahun ini juga dincar Golkar sebagai calon pendamping Idah Syahidah sebagai Cawagub di Pilgub nanti.

Memang sampai sekarang ini Nelson belum secara terbuka mengendorse Roni Sampir, namun dengan diangkatnya Ketua Pencak Silat NU ini menjadi Sekda, tentu saja punya nilai berbeda di mata kalangan politisi, meskipun birokrat yang yang satu ini memamg sudah sangat layak memenjadi Panglima ASN di Kabgor dan itu mendapat dukungan besar dati seluruh pegawai di Kabgor.

Semakin menguatkan kecurigaan banyak kalangan bahwa Roni yang akan jadi Putra Mahkota, karena Bupati Nelson memberikan kebebasan pada Sekda untuk bergerak bebas.

Tetapi Nelson berdalih bahwa Roni punya hak politik, hanya saja sebagai seorang ASN, seorang Sekda, maka Roni harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik baiknya.

Kerja kerja politik boleh dia lakukan kalau nanti sudah benar benar memutuskan akan maju di Pilkada.

Tetapi sekarang statusnya adalah ASN maka kerja kerja sebagai seorang ASN harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Saya rak bisa membatasi ruang geraknya sebagai seorang Sekda, tugas tugas yang diberikan padanya harus dikerjakan dengan baik,” kata Nelson.

Menariknya sampai sekarang belum ada tanda tanda kalau Roni akan maju dengan PPP, malah dia sangat dekat dengan PDIP. Apakah sejarah akan terulang seperti ketika Pakaya mempersiapkan David dengan koalisi gemuk dengan membiarkan Golkar maju dengan kadernya sendiri, begitu juga dengan PPP nanti.(RAGORO)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Ayi: Saya Kenal Politik dari…
Ayi: Saya Kenal Politik dari…
Oct 12, 20212 min baca
RG Bukan Orang yang Bisa…
RG Bukan Orang yang Bisa…
Mar 25, 20242 min baca
Hanya Golkar Yang Tidak Lagi…
Hanya Golkar Yang Tidak Lagi…
Apr 30, 20242 min baca