oleh

Nelson : Anggaran Pilkada Aman

-Kab. Gorontalo-217 Pengunjung

GORONTALO (RAGORO)–Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo menegaskan,anggaran pilkada Kabupaten Gorontalo aman. Dan tidak menganggu tahapan pilkada hingga 9 Desember nanti.

Namun demikian,jika nantinya ada tambahan karena adanya protokol kesehatan untuk KPU dan perangkat lainya, Maka KPU diminta untuk melakukan perhitungan kembali lalu memasukan ke pemda guna dibahas saat pengusulan perubahan anggaran.

” atau nantinya KPU merasionalisasikan kembali anggaran. Karena dengan adanya penundaan tahapan pilkada kemungkinan ada anggaran yang bisa digeser,dan dimanfaatkan untuk protokol kesehatan,” saran Nelson Pomalingo.

Diakuinya sekalipun tahapan pilkada yang diprediksi awalnya akan tunda 1 tahun,tapi pemda tidak mengutak atik dana tersebut. ‘ alhamdulilah pilkada akan dilaksanakan 9 desember nanti,” kata Nelson Selasa malam  2/6 kemarin.

Nelson sendiri optimis tahapan pilkada akan berjalan sesuai dengan tahapan. Karena sekalipun seluruh energi pemerintah saat ini terkuras dengan mengatasi wabah covid 19.

Tapi dengan memasuki tahapan new normal maka makin memastikan pilkada itu akan terlaksana. ‘ dengan tahapan new normal maka tentunya masyarakat sudah bisa kembali beraktivitas sekalipun harus tetap memperhatikan standart protokol kesehatan disegala aktivitas” ujarnya.

Bupati Kabupaten Gorontalo tersebut mengimbau agar masyarakat untuk tetap mawas diri,khususnya dalam beraktivitas. Gunakan masker,perhatikan kebersihan diri dan lingkungan sekitar,jaga jarak serta mengkonsumsi makanan sehat agar kondisi tubuh sehat. (riel/rG)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.