oleh

Nelson Bangga, Banyak Khotib dan Imam ID Bermunculan

RGOL. ID. GORONTALO – Anjuran pemerintah untuk tetap melaksanakan sholat ID dirumah masing-masing alhasil cukup menghadirkan khotib-khotib baru di Kabupaten Gorontalo.

Sehingga hal inilah yang membuat Bupati Nelson Pomalingo berbangga hati, dengan bermunculan khotib-khotib rumahan saat sholat ID dimasa PSBB pandemi cov19 ini.

” Point positifnya saya senang bercampur bangga. Khotib khotib baru muncul dan bahkan Imam Imam baru pun muncul. Saat menggelar sholat ID di rumah-rumah, ” ungkapnya.

Itu menandakan nuansa keagamaan kita bangkit dan bermunculan takkala harus melaksanakan sholat ID dirumah rumah.

Bukan hanya itu saja, tingkat kepatuhan dan kesadaran masyarakat untuk tetap menggelarnya dirumah cukup besar. Dari laporan setiap kecamatan paling banyak warga memilih sholat dirumah.

” Ini baik untuk kita dalam menekan angka penyebaran covid19. Saya menerima laporan hanya sedikit mesjid yang tetap menggelar sholat ID, dan lebih banyak dirumah. ” ungkap Nelson.

Seiring dengan itu, dirinya akan meminta terus data terbaru mesjid mesjid yang tetap menggelar sholat ID. Namun yang paling membanggakan dirinya nuansa agama di kabupaten Gorontalo mulai bermunculan dengan hadirnya khotib dan Imam baru disholat ID.

” Saya bangga dengan hal itu. Dan terima kasih atas tingkat kesadaran masyarakat yang mau sholat dirumah. Dengan begitu tingkat partisipasi nilai nilai keagamaan dikabupaten Gorontalo besar, dan ini pasti akan membawa dampak baik bagi menekan angka penyebaran cov19 di Kabupaten Gorontalo, ” imbuh Nelson. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.