oleh

Nelson Bangun Lagi 6 Rumah Kebakaran Tabongo

RGOL. ID.GORONTALO – Pemda melalui Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berniat bakal membangun kembali rumah para korban kebakaran di Tabongo, selasa lalu.


Nelson memastikan bakal mengganti rumah warga itu dengan membangun kembali rumah para korban dan anggaran per unit rumah 35 juta. Sehingga total anggaran yang disiapkan untuk pembangunan rumah bagi para korban mencapai 210 juta.


”Sebagai pimpinan tentu saya merasa prihatin, itulah mengapa setiap terjadi kebakaran saya selalu bertindak cepat untuk bertemu langsung dengan masyarakat tertimpa musibah,” kata Nelson ketika meninjau lokasi rumah kebakaran di kecamatan Tabongo,Kamis, (19/03).


Ia memastikan sebalum memasuki bulan Suci Ramadhan masyarakat yang terkena musibah sudah bisa menikmati rumah sendiri.


” Saya tidak ingin korban kebakaran tinggal berlama-lama di tempat pengungsian sementara di satu sisi masyarakat akan menghadapi bulan ramadhan ”, Tegas Nelson.


Selain pembangunan rumah bagi para korban, Pemda juga menyalurkan bantuan tunai atau penanggulangan sementara.
” Dana akan dicairkan minggu depan berdasarkan kerugian korban,” Tambah Nelson lagi.


Mewakili pemerintah Kabupaten Gorontalo dirinya menyampaikan rasa prihatin mendalam. “Pemerintah turut prihatin serta berbela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa rumah warga Desa Tabongo Timur,” Ucap Nelson.


Seperti diketahui, Kunjungan Bupati Nelson di Lokasi kebakaran itu turut didampingi sejumlah pimpinan OPD. Diantaranya Kepala BPBD, Dr. Sumanti Maku, Kepala dinas perumahan dan permukiman Ibrahim Jantu, Kepala dinas Sosial Dr. Husain Ui. Selanjutnya Camat Tabongo dan jajaran pemerintah desa Tabongo Timur.


Sebelumnya kebakaran hebat melanda pemukiman diwiyalah Tabongo Selasa lalu. 6 rumah dilaporkan hangus akibat amukan sijago merah. Malangnya, musibah itu seiring dengan kecelakaan yang menimpa 2 mobil unit Damkar milik BPBD yang menuju kelokasi bencana. (Qn)

Bupati saat berdialog dengan warga korban kebakaran Tabongo. (Foto:dok)

Komentar