Nelson Bawa Kopek ke Bumi Kalimantan. Paparkan Niat Menanam Ribuan Kelapa di Ibukota Negara

KABGOR – Keinginan tulus jajaran Kopek (Koalisi Pemeritah Kabupaten Penghasil Kelapa) untuk menanam tanaman kelapa di Ibukota Negara Indonesia Kalimantan Timur terus ditunjukkan.

Hal ini terlihat dari kedatangan Bupati Nelson Pomalingo selaku ketua Kopek dan jajaran Kopek lainnya dibumi Borneo itu, Kamis (09/06).

Disini Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menemui pihak Politani Samarinda, Sekda Panajem Pasir Utara hingga Walikota Balikpapan untuk mengutarakan niat ini.

Disana, disampaikan, kunjungan itu dalam rangka mengsukseskan kegiatan Internasional Coconut Conference dan Gerakan Penanaman Kelapa Nasional Tahun 2022.

“Sebab dari Kopek merencanakan akan melaksanakan seminar Kepala pada tanggal 29 Juni, serta penanaman tanaman Kelapa di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Tanggal 30 Juni Tahun ini,” ungkap Nelson.

Dikatakannya, ada dua hal penting direncanakan yakni akan ada seminar internasional tentang kelapa. Karena Kalimatan Ini salah satu daerah produksi minyak. “Maka kami mendorong tanaman kelapa terus berkembang.” Tandasnya.

Termasuk melakukan whorkshop dengan seluruh stakholder. Serta penanaman kepala di wilayah IKN.

“Kami ingin tanaman kelapa menjadi tanaman nusantara yang dibumikan melalui IKN tersebut, kalau Presiden RI bawa tanah dan air, Koalisi Kopek Tanam Kepala untu mewarnai IKN,” terang Nelson.

Tentunya, hal ini memberi semangat terhadap Pemerintah Pusat sehingga IKN segera terealisasi menjadi kebangaan negara sehingga akan bedampak pada pembagunan di indonesia timur. (Qn)


Jangan Lewatkan

Komentar