Nelson Evaluasi Efektivitas ‘Work From Home’ ASN

RGOL. ID.GORONTALO – Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat bersama dengan seluruh Camat se – Kabupaten Gorontalo Tahun 2020 melalui Media Video Conference.

Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo, diruang Upango Badan Keuangan, Selasa (14/4) itu untuk memantau efektifitas program WFH atau Work From Home, bekerja dari rumah bagi ASN.

Ini juga menjadi salah satu tugas pemerintah yang terus menghimbau dirumah saja bagi masyarakat kabupaten, lebih khusus aparat.

Rapat juga dihadiri, Sekda Ir. Hadijah U Tayeb, MM, Para Asisten dan Staf Ahli Bupati.

Selain itu program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh OPD dalam upaya pencegahan dan penaganan Covid-19, serta tugas OPD sebagai pembina desa dalam penerapan protokol kesehatan dan penerapan jam malam di desa binaan.

Dalam arahannya Nelson Pomalingo menyampaikan, khususnya untuk Kabupaten Gorontalo sampai saat ini alhamdulilah belum ada yang dinyatakan positif wabah Covid-19 yang insya Allah tidak akan ada.

“Saya kira atas kolaborasi dan kerjasama Pemerintah Daerah sampai dengan di tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan untuk melakukan pencegahan dan penaganan dengan adanya wabah covid-19”, ungkap Mantan Rektor dua perguruan tinggi tersebut.

Lebih lanjut Nelson menuturkan dalam rangka lebih mengoptimalkam pecengahan dan penenaganan covid 19 koordinasi antar Camat dan Kepala Des dan Lurah, terkait dengan gugus tugas melakukan sesuai dengan tupoksi masing – masing. Kita bersama dalam melawan wabah covid – 19 yakni pencegahan, perlindungan dan pemulihan.

“Oleh karna itu, untuk operasional gugus tugas disiapkan di masing – masing Kecmatan maupun Kelurahan dan Desa serta terus melakukan koordinasi dengan OPD terkait sehingga tidak akan salah melangkah” ungkapnya.

Mempersiapkan operasional juga menjadi harapan Bupati kepada Kecamatan, Kelurahan maupun desa terus melakukan pencegahan melalui protokol kesehatan yang baik.

Kebersihan diri serta lingkungan, pola hidup sehat, mengkomsumsi makanan yang sehat, pakai masker, alat cuci tangan, penyemprotan deninvestan serta terus dan istrahat yang cukup dan menyediakan tempat isloasi bagi masyarakat yang dari luar gorontalo juga menjadi pesan utama Bupati.

” Karna virus bisa berkembang pada wilayah – wilayah yang kotor maka kebersihan paling utama, sehingga menjelang bulan suci ramadhan tertarah rapi juga dalam rangka mengatasi wabah covid 19 dan DBD”, imbuh Nelson. (Qn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.