oleh

Nelson Harus Pimpin IPSI Lagi

-Olahraga-258 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Nelson Pomalingo kemungkinan akan diminta lagi oleh pengurus IPSI Provinsi Gorontalo untuk memimpin organisasi silat tersebut.

Hal itu terungkap dalam rapat IPSI Provinsi jelang Pra Musyawarah IPSI yang kemungkinan akan digelar tanggal 29 Maret 2021 nanti. “mestinya sudah selesai masanya.

Hanya saja masih ada Pilkada maka tertunda dan nanti akan kita gelar 29 Maret nanti,” ujar Nelson. Namun demikian jelang musyawarah tersebut, dalam rapat pra Muswil IPSI ini ada sebuah evaluasi internal.

Sehingga beberapa personil pengurus IPSI ini masih akan ketambahan. “beberapa yang potensial kami akan ajak bergabung,” ujarnya.

Nelson sendiri berupaya ingin membesarkan IPSI hingga nanti bisa membawa nama harum pencak silat Indonesia, khususnya Gorontalo.

Sebab dalam pencak silat, bukan hanya bela diri yang diolah, namun juga di sana ada nilai-nilai budaya lokal, bahwa silat adalah penggabungan antara olah raga dan budaya.

“Yang paling menarik adalah, melalui penggabungan olah raga dan budaya ini akan terbangun karakter atau mental seseorang, dan ini yang paling penting, membangun karakter di setiap individu manusia,” tuturnya. (rg-53)


Komentar