Nelson – Kris Atau Kris- Dahlan

®Reporter : RAGORO

RGOL.ID (GORONTALO) – Para pendukung Kris Wartabone tak parah arang, meski jagoan mereka gagal di Pileg mereka tetap semangat kembali berjuang di Pilkada.

Buktinya sekarang ini mereka mulai bergerak mengumpulkan KTP untuk menjadi kendaraan Kris di Pilkada.

Sebagai kader PDIP, Kris sendiri masih menunggu perintah DPP. “Kalau DPP perintah maju di Pilgub, maka saya akan maju demikian pula kalau diminta maju di Pilbup, maka saya lebih siap lagi,” katanya.

Nah jika Kris akan maju di Pilbup, maka ada satu nama yang diusulkan untuk mendampinginya.

Dia adalah Dahlan Usman, banyak orang mengira kalau Dahlan ini dari Pohuwato, itu benar, tetapi ingat ayahnya adalah orang Kabila dan dia punya keluarga besar di sana.

Itulah sebabnya kalau Kris berpasangan dengan Dahlan maka mereka bisa mewakili Suwawa Kabila. Bahkan sudah ada nama untuk pasangan ini yaitu KRIDA SUKA (Kris Dahlan Suwawa Kabila).

Lalu apa tanggapan Kris soal itu, dihubungi siang tadi Ketua DPD PDIP itu mengatakan dalam politik tidak ada yang tak mungkin jadi kata dia lagi kalau memang berjodoh dan searah KRIDA perjuangannya maka bisa saja terjadi.

Bag gayung bersambut, Dahlan Usman yang dihubungi secara terpisah mengaku kalau dia juga harus meminta restu partai, tetapi kalau memang rakyat menghendaki pasangan ini maka dia tak gentar maju di Pilbup bonbol.

Soal Kris Wartabone, sejumlah kalangan menyarankan agar Kris yang akrab dipanggil Aba Kuce harus menjajal jalan terjal menuju Botu.

Maka kalau dia akan maju di Pilgub maka paling pas berpasangan dengan Nelson Pomalingo, pasangan ini ini mudah mudahan mendapatkan kendaraan sebab PPP dan PDIP sangat gampang untuk disatukan. Pasangan ini juga sudah punya nama yang diberikan para pendukungnya yaitu NKRI (Nelson – Kris)

Pasangan NKRI ini bisa juga mewakili Wilayah Tengah dan Timur dan mereka masih termasuk lokal Champion jika menghadapi Tonny dan Abdullah Gobel.

Seperti diberitakan beberapa jam lalu, Nelson – Saipul adalah pasangan Lokal Campion dan mereka ini adalah poros ketiga, karena Golkar dan Nasdem adalah poros pertama dan kedua, dengan menampilkan Tonny dan Abdullah Gobel sebagai Cagub dan mereka ini dijuluki sebagai pasangan Cagub naturalisasi.

Jika Nelson tak berjodoh dengan Saipul maka dengan Kris juga pasangan ini tetap sebagai pasangan lokal Champion dan pasangan ini merupakan perpaduan dua daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.