oleh

Nelson-Marten Sangat Mengancam, Siapa Bisa Lawan Kabgor-Kota

-Politik-893 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Memasangkan Nelson Pomalingo – Marten Taha di Pilgub sepertinya sudah melalui perhitungan yang sangat ilmiah, dan kalau mereka berpasangan sudah pasti sangat kuat.

Pertama, masa jabatan mereka sebagai Bupati dan Walikota baru akan berakhir pada 2024, kedua jumlah pemilih di Kabgor dan Kota Gorontalo paling besar diantara Kabupaten lainnya.

Dua tokoh ini sama-sama dua periode, makanya kalau 3 tahun ini mereka bekerja hebat, sudah pasti rakyat Kota maupun Kabgor akan memberikan dukungan yang sangat besar, apalagi rakyat Kabupaten Gorontalo sangat ingin menguasai Puncak Botu.

Nah, kalau semangat primordial ini tumbuh menggila, maka siapa yang bisa menyaingi pasangan Nelson – Marten yang di dukung Kabgor yang berpenduduk 300 ribu jiwa lebih, serta Kota Gorontalo yang berpenduduk 200 jiwa lebih.

Ditambah lagi dengan dukungan Gorut, ingat, Indra adalah kader PPP, dia pasti akan memberikan dukungan besar pada Nelson.

Selain itu, dukungan birokrat pada dua tokoh ini tak boleh dipandang sebelah mata. Kita semua tahu kalau mesin birokrat ini tidak meraung-raung, sangat senyap, tapi sangat sangat menentukan.

Mereka memang tak punya dana besar, tetapi dengan kerja-kerja cerdas selama menjadi kepala daerah, maka mereka tak perlu dana besar untuk memenangkan pertarungan.


Komentar