oleh

Nelson Menyesal Roem Kono Tak Lagi di DPR RI

-Kab. Gorontalo-290 Pengunjung

RGOL.ID (Gorontalo) – Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo mengakui. Roem Kono sosok yang berbeda, dengan yang lain. Bukan nanti butuh, dan ingin dipilih, baru datang di tengah masyarakat. Tidak terpilihpun, Roem Kono tetap konsisten hadir serta membantu pemerintah dan masyarakat.

“Ini menunjukan jati diri seorang negarawan, yang punya semangat membangun Gorontalo. Bukan nanti ada jabatan, inilah yang harus kita apresesiasi kepada beliau ini. Sekalipun bukan sebagai anggota DPR-RI lagi.

Potensi beliau luar biasa, oleh karenanya kami atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Gorontalo sangat berterimah kasih kepada pak Roem Kono.

Dan tidak berhenti, untuk membantu membangun Gorontalo sekalipun sudah tidak lagi lingkaran pemerintahan,” ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat penyerahan 10 unit bantuan motor sampah ke dinas pertanian Kabupaten Gorontalo yang turut disaksikan oleh mantan wakil ketua Komisi IV DPR-RI periode 2014-2019 Roem Kono, Senin 04/11) kemarin di Limboto.

Nelson sendiri mengakui, sedikit menyesal, karena Roem Kono tidak lagi menjadi wakil rakyat di DPR-RI. “Tapi itu mungkin sudah takdir ya, Insyaallah ada tugas yang tidak kalah pentingnya di kemudian hari,” ujar Nelson Pomalingo.

Diakui Nelson, Roem Kono selama dua periode menjadi anggota DPR-RI terbilang sangat perhatian. Apalagi untuk kabupaten Gorontalo, khususnya di bidang pertanian, perikanan, peternakan dan infastruktur desa. “Saya catat kurang lebih 2.500 alsintan mengalir ke Kabupaten Gorontalo.

Puluhan kapal ikan, bibit jagung, pupuk dan masih banyak lagi. Itu baru di kabupaten Gorontalo. Belum daerah lain. Pengabdian pak Roem Kono memang luar biasa. Dan alhamdulilah seluruh bantuan tersebut disalurkan kepada seluruh petani, nelayan dan mereka merasakan manfaatnya.

Insyaallah apa yang dilakukan pak Roem Kono selama di DPR RI akan menjadi pahala baik di dunia maupun di akhirat nanti. Kita doakan, pak Roem Sehat wal’afiat dan terus membangun Gorontalo,” kata Nelson Pomalingo yang mendapat aplaus dari peserta yang hadir.

Roem Kono sendiri, dalam sambutannya mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo. Khususnya kepada bupati Nelson Pomalingo. “Ini sahabat rasa saudara. Karena kami berteman sejak belum menjadi apa-apa.

Alhamdulilah pak Nelson kini menjadi bupati, yang banyak memberikan perubahan bagi Kabupaten Gorontalo,” puji Roem Kono. Roem Kono menegaskan, kehadirannya diacara tersebut, bukan untuk menyerahkan, tapi hanya menyaksikan.

“Menjadi tanggung jawab moral saya, karena dulu saya berjanji akan memperjuangkan aspirasi rakyat. Alhamdulilah, diujung sisa pengabdian di DPR-RI seluruh aspirasi yang ada bisa diperjuangkan, sebagai bukti hari ini dari sisa hasil perjuangan.

Semoga seluruh bantuan ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat khusus petani dan nelayan serta masyarakat desa. (riil-20)


Komentar