oleh

Nelson Minta Rumah Kost Diawasi

KOMINDA

Bupati Nelson Pomalingo saat memimpin rapat Kominda pekan lalu di ruang kerjanya

RadarGorontalo.com - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo me nginstruksikan jajaranya dari Camat, Lurah, Kades maupun instansi terkait untuk me -mantau dan mengawasi rumah kontrakan atau rumah indekos di wilayah masing-masing. Hal tersebut menurut bupati hal ini penting dilakukan sebagai upaya pencegahan dari hal-hal atau tindakan yang tidak diinginkan terjadi di rumah kontrakan atau indekos.

Penegasan ini disampaikan Bupati Gorontalo saat memimpin rapat Kominda pekan lalu di ruang kerjanya yang diikuti forum Kominda. Bupati mengatakan untuk mencegah terjadinya alih fungsi rumah kos, pemerintah setempat harus aktif melakukan pendataan rumah kos di wilayahnya masing-masing. Selain pendataan, Bupati Nelson juga meminta pemilik rumah kos dikumpulkan untuk diberikan pembinaan.

Kegiatan pembinaan yang dilakukan adalah mengingatkan kembali kewajiban pemilik kos untuk mendata penghuni kos serta memberikan data berupa KTP penghuninya kepada pengurus RT setempat. Ini dilakukan bukan hanya untuk mencegah bisnis prostitusi saja, tapi untuk mencegah orang-orang dengan niat tak jelas dan niat jelek melakukan hal-hal yang merugikan warga,” imbuhnya. (RG-31)


Jangan Lewatkan

Komentar