oleh

Nelson Perjuangkan Nasib Guru Honor

-Kab. Gorontalo-143 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo terus memberikan perhatian kepada tenaga honor yang ada di Kabupaten Gorontalo. Salah satu hal yang diperjuangkan Nelson yakni bakal memberikan bantuan rumah dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada Guru Honorer di Kabupaten Gorontalo.

“PGRI ini selain organisasi profesional, juga merupakan organisasi perjuangan yang memperjuangkan nasib dan kesejahteraan guru,” ucap Nelson Pomalingo.

Bagi Nelson, memperjuangkan nasib guru honorer melalui Pemerintah dan Non Pemerintah merupakan satu kelaziman. Sehingga Guru Honor bisa mendapatkan Rumah, Guru Honor juga bisa mendapatkan KUR.

Nelson menambahkan, bantuan rumah dan KUR sangat pantas di dapatkan oleh guru honorer karena pendapatan mereka masih sangat kurang dalam menunjang kehidupan. Sehingga Bupati berharap, PGRI betul-betul mengindentifikasi permasalahan guru honorer.

“PGRI termasuk Dikbud harus memediasi permasalahan guru honor dengan perbankan,” tutupnya. Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Gorontalo, Prof. Fory Naway, mengatakan, hingga saat ini sesuai catatan dari Dinas Perkim, sudah ada 26 guru honor yang mendapat bantuan rumah.

“26 orang guru honor itu menyebar di sejumlah kecamatan, dan tentunya ke depan nanti, semua ini menjadi tugas kita bersama mendata kembali guru-guru honor yang masuk pendapatan dibawah,” kata Fory Naway. (rg-53)


Komentar