oleh

Nelson Pomalingo Peduli Bayi Hydrocephalus

-Headline-264 Pengunjung

RGOL.ID – Gorontalo, Bayi mungil penderita Hydrocephalus di Desa Polohungo langsung mendapat perawatan Medis dari pihak Puskesmas Tolangohula, setelah Bupati Nelson Pomalingo memerintahkan instansi terkait untuk melakukan penanganan.

Rabu (18/9) kemarin, Nelson melakukan kunjungan di daerah itu, sekaligus berencana akan mendaki gunung di kawasan hutan lindung Nantu. Namun pada kesempatan itu, Nelson menyempatkan waktu untuk mengujungi dan melihat kondisi anak dari pasangan Elli Luneto dan Karsum ini.

Anak yang lahir 7 hari lalu itu dipastikan dalam keadaan sehat wal’afiat setelah tim medis dipimpin Kadis Kesehatan, Roni Sampir berkoordinasi dengan Puskesmas Tolangohula. “instruksi dari Bupati agar melakukan penanganan secara cepat dan memastikan balita itu tertangani dengan baik.

Alhamdulillah instruksi itu cepat ditindaklanjuti dengan menugaskan dokter spesialis untuk menjemput langsung pasien dan membawanya ke Puskesmas Tolangohula,” ujar staf humas.

Hasil tindaklanjut pemeriksaan, pasien sudah diperiksa oleh dokter spesialis anak, dan secara umum keadaan bayi baik.

Berhubung umur bayi belum bisa dilakukan tindakan operasi, maka direncanakan 1 bulan kedepan akan dirujuk untuk mendapatkan tindakan operasi. “Operasinya gratis, semua pembiayaan digratiskan pemerintah,” tegasnya.

Inilah bentuk kepedulian Bupati Nelson Pomalingo untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi rakyat Kabupaten Gorontalo. (qen-53)


Komentar