RGOL – Ibarat sebuah mesin yang berputar otomatis. Bupati Nelson Pomalingo memang pekerja keras. Lihat saja selama kegiatan Nomaden, gerakan masyarakat nyata dalam pembangunan atau biasa disingkat Gema-NDP di Kecamatan Tolangohula.

Selama 2 hari berturut-turut, Jumat dan Sabtu kemarin, Bupati yang dikenal gesit itu menyambangi hampir 15 desa dikecamatan itu, baik Desa Suka Makmur, Tamaila, Tamaila Utara, Sidoarjo, Gandaria, Makmur Abadi, Lakeya, Binajaya, Gandasari, Polohungo dan masih banyak lagi desa desa yang disambangi orang nomor satu dikabupaten ini.

Pengresmian jembatan oleh Bupati di Tolangohula.

Nelson bukan tanpa alasan untuk kesana. Sejumlah bantuan digelontorkan bagi masyarakat disana. Baik Alsintan, bantuan sosial modal usaha bagi rakyat, hingga meresmikan sejumlah infrastruktur rumah, jembatan, pustu, gedung serba guna dll.

Bukan hanya sekedar meresmikan, Nelson juga mencoba menggali informasi masyarakat lewat Tanya jawab. Semua itu terbalut dalam suasana ceria dan penuh akrab, meski dibawah terik mentari.

” Bagi Saya adalah memajukan masyarakat didesa ini adalah saatnya. Sebab dibenak Saya, hak maju itu adalah hak semua orang. Hak maju bukan hanya hak orang kota. Orang desa juga punya hak maju. ” Tegas Nelson.

Sambutan masyarakat di kunjungan Bupati Nelson di Tolangohula.

Nelson mencontohkan dirinya, sebagai putra daerah yang lahir dari kampung, Desa Buhu-Tibawa. Dengan penuh kesederhanaan jauh dari kemewahan, dirinya mampu maju hingga seperti saat ini duduk menjadi Bupati.Tentu juga dengan sekolah yang tinggi-tinggi, cita-cita yang tinggi agar kita bisa berbuat yang terbaik untuk daerah.

Sepanjang kunjungannya di Kecamatan Tolangohula, Nelson mendapat sambutan yang luar biasa dari rakyat. Yel-yel pun menggema selalu diteriakkan masyarakat, Nelson Dua Periode, Lanjutkan..!!!. (Qen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.