oleh

Nelson Targetkan Vaksinasi Selesai Bulan November

-Kab. Gorontalo-216 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berupaya menggenjot vaksinasi virus corona (Covid-19) untuk menangani pandemi.

Karena itu, Nelson berharap baik vaksin dan Vaksinator disebarkan di semua wilayah kecamatan, desa, dan kelurahan.

“Camat dan kades punya target untuk semua masyarakat sudah divaksin,” ujar Nelson, saat pimpin rapat virtual bersama Pimpinan OPD, Camat dan kades se-Kabgor, Senin ( 10/08).

Bupati dua periode itu menegaskan, bulan November nanti bertepatan dengan momentum HUT Kabupaten Gorontalo, target vaksinasi di Kabgor selesai.

Terkait ketersediaan vaksin, Dinas kesehatan terus melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi, termasuk dengan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk pimpinan OPD, Nelson pun berharap agar OPD jadwalkan kegiatan vaksin dengan Mitra. Misalnya, dinas koperasi harus jadwalkan vaksin dengan seluruh dengan pelaku UMKM.

“Demikian juga untuk satpol PP, jadwalkan vaksin dengan Linmas termasuk Dinas Perhubungan dengan jajara mitra lainnya,” tuturnya.

Sehingga itu kata Nelson, Kalau strategi ini berjalan bagus, dan vaksinasi terus digencarkan, maka target vaksin benar-benar bisa terwujud. (rg-53)


Komentar