Nelson Tebar Ancaman, PPP 3 Besar di Pileg

Nelson Pomalingo

RadarGorontalo.com – Muswil Lanjutan PPP IV berlasung sederhana, tetapi tidak sesederhana pidato politik yang pertama dari seorang Nelson Pomalingo sebagai Ketua DPW PPP terpilih.

Kader kader PPP yang terdiri para Ketua DPC plus Sekretaris masing masing, para Aleg dan seluruh pengurus PPP di semua tingkatan, mendapatkan energi dan harapan baru tentang kejayaan PPP yang harus dikembalikan pada Pileg 2019 mendatang. “Saya tak hebat, tetapi bisa dipercaya. PPP harus masuk 3 besar pada Pileg nanti,” katanya. Dalam pidatonya yang singkat, Nelson juga menegaskan PPP tidak boleh jadi penonton di dua Pilkada 2018. Kader kader PPP harus ikut Pilwako dan Pilbup. Di Kota ada Rivai Bukusu, Rusli Monoarfa dan Faisal Hulukati. Di Gorut ada Ketua DPC PPP Abd. Hamid Alamri dan Alfian Pomalingo. “kita harus bisa merebut kursi eksekutif,” tandasnya.

Sedangkan soal DPR RI, Nelson optimis PPP bisa merebut kembali satu kursi yang hilang pada Pileg 2014. Untuk itu. PPP akan mencari kader yang bisa diandalkan memenangkan pertarungan di Pileg nanti dan PPP punya kader seperti itu. Hal lain yang dipampaikan Sang Deklarator adalah pelantikan pengurus DPW PPP yang harus dilaksanakan pada 17 Agustus, makanya susunan kabinetnya harus rampung dalam sehari dua ini.

Kabinet Nelson nanti, selain unsur kader, juga harus ada kader PPP dari kelompok Dzan Faridz, selain itu ada juga simpatisan PPP yang akan bergabung. “Ini adalah tahun kosolidasi, beberapa tahun terakhir kita mengalami problem kebersamaan, maka komposisi kepengurusan nanti harus punya NAFAS kebersamaan,” Tegas Nelson,dan dengan kebersamaan inilah PPP bisa meraih kembali kejayaan yang hilang. (rg-51)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.