oleh

Nelson Tegaskan Di PPP, Tak Ada Mahar

-Politik-215 Pengunjung

LIMBOTO (RGOL.ID) – Sebagai calon tunggal PPP, Nelson Pomalingo menegaskan bahwa partainya tidak memasarkan ‘Mahar’ bagi siapapun yang akan berkoalisi dengan partai berlambang Ka’bah itu pada perhelatan Pilkada 2020 ini. Namun Cost Politik yang harus ada diantara dirinya dan pasangannya.

“Ya, di PPP saya tegaskan tidak ada mahar-mahar politik,” tegas Nelson sebagaimana pesan Plt. Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa.
Baginya mahar adalah sesuatu yang merusak nilai demokrasi. Sebab dengan begitu orang akan tersandera dengan nilai. Dan dari situ maka yang namanya transaksi politi tergadaikan. ” Dan yang begitu yang merusak, ” tegas Nelson.

Namun demikian tidak bisa dipungkiri, pilkada memerlukan sebuah pembiayaan yang tidak sedikit, maka dari itu Cost politik juga merupakan hal yang tidak bisa dikesampingkan, bahkan sangat menentukan dalam pergerakan, ” Ya, mahar tidak ada. Tapi Cost Politik itu ada. Cost politik antara Saya dan pasangan saya nanti, siapapun dia,” papar Nelson.

Budget politik pilkada harus ada. Sebab dalam menjalankan strategi dan operasional selama perjalanan kampanye, juga membutuhkan pembiayaan, maka dari situlah cost politik hadir.
Dan bagi Nelson, siapapun wakilnya nanti, cost politik antara dirinya dan pasangannya harus jelas. Dengan kata lain, dari Nelson ada, dari sebelah berapa, itu harus jelas!. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.