Nenek di Boalemo Gantung Diri, Penyebabnya…?

 

Anggota Polres Boalemo mengeluarkan tali yang digunakan oleh nenek parobaya mengakhiri hidupnya

RadarGorontalo.com —  Lagi, kasus bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Boalemo. Jumat (15/9), sekitar pukul 06.00 wita, warga desa Dimito, Kecamatan Wonosari digegerkan dengan penemuan sesosok mayat. Korban berinisial AK (72) berjenis kelamin perempuan tersebut, ditemukan tewas dengan cara gantung diri, dikamar putri kandungnya.

Kejadian tersebut diketahui setelah pihak kepolisian Polsek Wonosari, mendapat laporan dari Kepala Desa Dimito, terkait adanya sakah seorang warganya yang tewas secara mengenaskan. Mendapat laporan tersebut, aparat langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). saat tiba dilokasi, pihak kepolisian mendapati, korban AK telah meregang nyawa dengan kondisi leher yang terikat dengan seutas tali sepanjang dua meter, yang diikatkan pada tiang penyangga atap rumah.

Hingga kini belum jelas apa motif korban sehingga memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Hal tersebut, lebih diperparah dengan penolakan keluarga korban untuk dilakukan autopsi terhadap jasad korban. Pihak keluarga menolak jika autopsi dilakukan diluar rumah, sementara pihak puskesmas Bongo II sebagai tempat autopsi, juga menolak untuk melakukan autopsi diluar puskesmas.

Setelah dilakukan mediasi antara pihak puskesmas dan keluarga korban. Disepakati bahwa korban akan langsung dimakamkan, sementara pihak keluarga korban diminta untuk menandatangani surat pernyataan penolakan autopsi dan pemeriksaan medis. Guna kepentingan penyidikan, pihak polsek Wonosari terpaksa harus meminta bantuan putri korban untuk memeriksa fisik korban apakah terdapat tanda – tanda penganiayaan atau kekerasan fisik lainnya. Dari penuturan salah seorang putri korban, dibagian tubuh korban tidak terdapat tanda – tanda kekerasan fisik. Berdasar hal tersebut, korbanpun langsung dimakamkan saat itu juga. (Tr-65/rg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.