oleh

New Normal di Kabgor Akan Dipayungi Perbup

RGOL.ID. GORONTALO – Gorontalo dalam menerapkan sebuah tatanan kehidupan baru ‘New Normal’ terus dimaksimalkan oleh pemerintah termasuk di Kabupaten Gorontalo.

Hebatnya, didaerah yang dikenal dengan maskot menara ini, pemerintah akan melahirkan Perbup (Peraturan bupati) untuk memberikan payung hukum, agar penerapannya bisa lebih maksimal.

Dalam rapat Yang digelar diruang Madani Pemda Kabgor, Kamis (28/5), Bupati Nelson Pomalingo memimpin langsung rapat tersebut dengan menghadirkan OPD terkait.

” Maka rancangan Perbup itu kita segera harus susun, minimal sehari dua ini sudah ada. Karena kemungkinan Sabtu- Minggu itu pak Gubernur akan mengadakan video conference Dan itu saya akan laporkan, ” ungkapnya.

Menurut Bupati, dengan adanya Perbup maka aturan-aturan Yang ada dalam New Normal ini akan senantiasa maksimal.

” Ya, ada 3 hal Yang akan dikuatkan, baik dari sisi fasilitas pelayanan publik, sosial budaya, dan ekonomi. Nanti 3 hal itu dibuat turunannya, untuk kemudian dibahas dengan instansi terkait masing-masing,” ujar Nelson.

Pemerintah pun akan hal ini akan lebih memaksimalkannya dengan membentuk tim pengkaji Yang dikoordinir langsung oleh Bappeda Kabupaten.

Cokro Katili selaku kepala bappeda membenarkan hal tersebut, bahwa untuk memaksimalkan penerapan New Normal, Perbup akan hal itu kita siapkan segera, tutup Cokro. (Qn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.