oleh

Nol Kasus Covid-19, Gorontalo Terapkan PPKM Level 1

-Kesehatan-483 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama Kabupaten dan Kota terus berupaya keras mencegah penyebaran kasus Covid 19 di Provinsi Gorontalo.

Alhasil, kerja keras yang dilakukan pemerintah selama ini membuahkan hasil, dimana sesuai data dari Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo tertanggal 9 November 2021, Gorontalo akhirnya mencatatkan nol kasus pasien Covid-19.

Sementara itu, data keseluruhan, total jumlah kasus terpapar Covid-19 di Gorontalo sebanyak 11.827 jiwa, dengan pasien sembuh 11.367 jiwa dan pasien meninggal 460 jiwa.

Keberhasilan pemerintah Gorontalo dalam menekan kasus Covid-19 ini tidak terlepas dari kebijakan-kebijakan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi, serta tingginya kesadaran masyarakat dalam menerapkan kebijakan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menyampaikan Gorontalo kini masuk zona hijau Covid-19. Namun demikian, Gubernur dua periode ini berharap masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan dan ikut serta dalam vaksinasi.

“mari kita jaga agar Gorontalo tetap zona hijau, caranya jaga kesehatan, patuhi protokol kesehatan, dan ikut vaksinasi,” ungkap Rusli Habibie, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu, terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Menteri Dalam Negeri menerbitkan instruksi, dimana salah satu poinnya adalah tiga daerah di Gorontalo mulai memberlakukan PPKM Level 1 yakni Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, dan Kota Gorontalo.

Sedangkan untuk tiga daerah lainnya memberlakukan PPKM level 2 yakni Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Gorontalu Utara dan Kabupaten Bone Bolango.

Selain itu, Mendagri juga menginstruksikan kepada seluruh daerah wajib mempercepat vaksinasi. (awl)


Komentar