oleh

November Semua Proyek PEN Harus Selesai, Usai Lebaran, Rachmat Mulai Sulap Wajah Kota

GORONTALO (RGOL.ID) – Rachmat Gobel sangat layak menyandang sebagai Bapaknya Gorontalo. Sejak dulu dia sudah mengulurkan tangan membantu Gorontalo diberbagai bidang, dan itu tak ada hubungannya dengan politik, termasuk sekarang ini meskipun sekarang ini dia tengah berada dipanggung politik.

Setelah lebaran nanti, Rachmat Gobel akan menyulap Rumah Adat Dulohupa dan kompleks GOR Nani Wartabone menjadi pusat kuliner berkelas dengan menyajikan produk-produk halal.

Selain GOR dan Dulohupa, Rachmat juga akan memoles Benteng Otanaha dan lebih menggembirakan lagi, Rachmat juga akan merenovasi Masjid Baiturrahim. Ini Kerja Sama Pengelolaan (KSP) antara Pemkot dengan salah satu perusahaan milik Rachmat Gobel.

Menurut Walikota Gorontalo, Marten Taha, dana yang digunakan itu semua adalah dana pribadi dari pihak Rachmat Gobel, bukan dari pemerintah. Lalu apa keuntungan Pemkot dalam kerja sama itu? Jelas ada, karena Pemkot akan mendapat retribusi dari sana.

“Pemkot benar-benar sangat berterima kasih pada Rachmat Gobel karena mau membangun Kota Gorontalo dengan dana pribadi, sementara Pemkot dapat pemasukan dari retribusi,” kata Walikota.

Selain itu, Walikota juga terus menggebrak dengan proyek-proyek prestise, seperti kawasan ekonomi, Kalimadu, Pandjaitan dan Pasar Sentral.

Walikota mengakui pelaksanaan proyek-proyek tersebut agak lambat, namun dia optimis tidak akan mangkrak.

“Target November harus selesai, tepati saya minta dipercepat sebulan yaitu Bulan Oktober sudah rampung semua,” kata Walikota di sela-sela kegiatan evaluasi bulanan terhadap semua proyek.

Menurut dia, selain Evaluasi bulanan dia juga melakukan evaluasi mingguan. Dengan begitu dia tahu persis perkembangan di lapangan.

Dia juga melihat bahwa pihak kontraktor sangat serius menyelesaikan pekerjaan mereka. Memang faktor cuaca juga menghambat, makanya kata Walikota kalau ada kendala di lapangan hendaknya pihak kontraktor membicarakan dengan pihak Pemkot.

Dia juga menyinggung Kalimadu yang proyeknya sudah selesai namun ornamen-ornamennya masih dalam tahap pengapalan, sehingga belum terpasang.

Demikian pula dengan lapak-lapak semuanya sudah disiapkan tinggal dipasang saja. Sementara soal Pasar Sentral, Walikota memberikan pujian pada pihak kontraktornya yang menurut dia kualitas pekerjaannya bagus, demikian pula dengan progresnya. Direncanakan September nanti sudah rampung. (LaAwal-46)


Komentar