oleh

Nyaris Gagal Dapat Bantuan, Dua Peternak Akhirnya Ikut Vaksinasi

-PROV. GORONTALO-229 Pengunjung

Boalemo (RGOL) – Dua penerima bantuan ternak di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo terpaksa harus memendam hasrat menerima bantuan sapi dari Pemprov Gorontalo yang diserahkan simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Rabu (30/6).

Mereka rupanya belum mengantongi kartu vaksinasi covid-19 seperti yang disyaratkan Rusli. “Bantuannya di pending dulu ya. Saya kan sudah sampaikan ke masing-masing OPD untuk tidak memberikan bantuan kepada penerima yang belum divaksin,” tegas Rusli.

Kebijakan itu diambil Gubernur Rusli semata-mata untuk melindungi warganya khususnya bagi warga kurang mampu. Mereka diharapkan secara sadar ikut program vaksinasi untuk mencegah penularan covid-19 diri sendiri dan orang lain.

“Kebijakan ini untuk kalian, bukan untuk Pak Gubernur. Saya sudah divaksin. Jadi tolong ya, segera ikut vaksinasi,” imbuhnya. Beruntung di samping aula kantor camat tempat penyerahan bantuan sedang berlangsung vaksinasi covid-19. Kedua calon penerima diarahkan untuk mendaftar dan ikut divaksin.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Rusli juga menyerahkan bantuan motor berkotak pendingin ikan secara simbolis bagi dua calon penerima. Keduanya sukses memperlihatkan kartu vaksinasi sehingga berhak membawa pulang bantuan. (RG-25)


Komentar