oleh

ODP Jadi 2337 Orang, Rusli Harap Warga Patuhi Himbauan Pemerintah

RGOL.ID – Meski sudah ada himbauan untuk tetap berada dirumah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun masih banyak masyarakat yang belum mau mematuhi himbauan tersebut.

Bahkan masih ada yang berkumpul kumpul ditempat tertentu. Olehnya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie tak henti hentinya mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi segala aturan pemerintah terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid 19.

Menurutnya, sejak wabah virus corona melanda dunia, Indonesia termasuk Gorontalo, pihak pemerintah telah melaksanakan langkah-langkah, baik secara kearifan lokal maupun aturan dari pusat, semua protokol kesehatan, pendidikan, dan kepegawaian telah dilakukan.

Namun tanpa ketaatan dan kesadaran masyarakat seperti hidup sehat, kerja keras yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini tidak akan ada artinya, terlebih lagi fasilitas kesehatan di Gorontalo yang masih minim.

“Butuh 1000 persen peran masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Gorontalo. Segala upaya pemerintah akan menjadi sia-sia jika masyarakat tidak mematuhi imbauan pencegahan virus corona yang sudah ada.

Saya minta kesadaran masyarakat, sudah sejauh ini kami melangkahkan, melakukan hal hal ini, tapi kalau tanpa ada dukungan, tanpa ada kesadaran masyarakat, tidak mudah untuk diwujudkan,” tegasnya. 

Sementara itu, dari data pantauan Covid 19 di Gorontalo, yang dirilis GT Covid 19 Provinsi Gorontalo, hingga 2 April 2020 pukul 12.00 wita, total Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Provinsi Gorontalo, bertambah menajdi 2337 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 29 orang. (RG-25)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.