oleh

OJK Tindaki Finance Nakal

ilustrasi (Anwar/RG)
ilustrasi (Anwar/RG)

RadarGorontalo.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara tegas akan menindak perusahaan pembiayaan atau finance yang dianggap ‘nakal’, dengan kata lain menyalahi aturan yang berlaku. Hal ini sebagaimana ditegaskan Kepala Bidang Pengawasan IBN, Pasar Modal dan EPK OJK Manado, Ahmad Husein saat memberikan sosialisasi UU nomor 1 tahun 2013 tentang Lembaga Keuangan Mikro, di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Gorontalo, Kamis (18/8).

Dikatakannya, melalui lembaga mikro ini diharapkan bisa membantu mendelegasikan lembaga mikro menjadi lebih baik dan berkembang. Selain itu pula makin banyaknya lembaga pembiayaan di Gorontalo saat ini pun pihak OJK tentunya akan melakukan pengawasan pada lembaga pembiayaan. “Banyaknya keluhan yang masuk terkait masalah pembiayaan, OJK pun siap melakukan tindakan tegas dan siap menjadi saksi ahli jika memang diperlukan oleh pihak DPRD dalam hal menindaklanjuti aspirasi, bahkan saat ini OJK setiap bulannya akan melakukan pertemuan dengan Ombudsman dan BPSK terkait masalah pelayanan konsumen yang masih menimbulkan sejumlah masalah,” jelas Ahmad.

Sementara itu Ketua Komisi ll Adnan Entengo menambahkan, sosialisasi ini ada untuk merespon keinginan masyarakat terutama pengusaha mikro yang selalu ingin melakukan konsultasi dengan OJK, selain itu pula jelas sudah dalam amanah IKM, pemerintah punya bargaining kuat sebagai penopang ekonomi berbasis desa. “Banyak yang belum menyadari pengelolaan dana desa melalui bumdes dan lainnya sudah masuk dalam lembaga keuangan mikro,” jelas Adnan. Lebih lanjut dikatakannya, banyaknya antusias warga terutama pengusaha mikro yang ingin melakukan konsultasi, sehingga warga masyarakat berharap kedepannya di Gorontalo pun akan dibangun OJK, sehingga konsultasi untuk masalah keuangan bisa langsung ditindaklanjuti. (RG-56)  


Jangan Lewatkan

Komentar