oleh

Om Deka Panggil Dadang Wabup

-Kab. Gorontalo-4.239 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Amanah, Amanah, Amanah, Amanah, Amanah, Amanah, Amanah…! Begitu pesan Saleh Hemeto pada putra sulungnya yang baru saja dilantik jadi Wakil Bupati Kabupaten Gorontalo.

Om Deka juga minta Hendra Hemeto untuk mengurus rakyat dengan tulus dan tak kenal lelah. “jadilah orang yang bermanfaat untuk orang banyak, seseorang tak punya arti kalau tak punya manfaat apa-apa untuk orang lain,” kata Saleh Hemeto.

Menurut dia lagi, sepanjang hidupnya dia selalu berdoa agar anak-anaknya bisa menjadi orang-orang bermanfaat, dan alhamdulilah doanya terkabul. “alhamdulilah Dewi di DPD RI, Dadang jadi Wabup, sementara dua putranya lagi mengurusi kerajaan bisnis keluarga,” katanya.

Ditanya apakah Diding dan Toto tidak akan terjun ke politik? Menjawab pertanyaan itu, Om Deka mengatakan tergantung mereka, kalau ada niat kesana, pasti akan di dukung.

Mereka harus bisa menentukan kemana langkah akan diayunkan. Sebagai orang tua, sudah tentu sangat bangga karena putranya bisa menjadi Wabup, namun dibalik itu, Saleh Hemeto sangat ingin agar Dadang benar-benar bisa mendapatkan nama baik selama menjabat sebagai Wabup.

Kemarin Saleh Hemeto mulai memanggil Dadang dengan sebutan Wabup. Panggilan ini punya makna yang sangat dalam, bukan karena kebanggaan semata, tetapi sebuah penghormatan pada jabatan yang disandang, dan Om Deka Nampaknya ingin mengingatkan agat putranya itu selalu menjaga kehormatan jabatan yang disandangnya sekarang. (awal-46)


Komentar