oleh

Orang Tua Mendukung, 143 Siswa di Mootilango Ikut Vaksinasi

-Kab. Gorontalo-98 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – sebagai wujud dukungan kepada pemerintah daerah, maka siswa dan orang tua menyambut baik gebyar vaksinasi covid-19 yang dilaksanakan di SMP I Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Hal ini juga sebagai rangkaian capaian vaksinasi di daerah ini, lebih khusus dalam rangka persiapan pembukaan belajar tatap muka di Kabupaten Gorontalo. Perwakilan orang tua siswa, Yulin Lihawa menyambut baik kegiatan vaksinasi anak, sekaligus persiapan pembelajaran tatap muka.

“saya sudah dua kali divaksin dan anak saya baru kali ini atas keinginannya sendiri, sekarang saya hanya mendampingi,” kata Yulin, saat ditemui di SMP 1 Mootilango, Rabu (01/09/2021). Sementara itu, kepala sekolah SMP I Mootilango, Slamet Tarjono mengatakan, gebyar vaksinasi bagi siswa SMP yang dipusatkan di SMP 1 Mootilango ini merupakan kerjasama pemerintah kecamatan, puskesmas dan seluruh sekolah di Mootilango.

Slamet menjelaskan, kegiatan gebyar vaksinasi ini diikuti sebanyak 143 orang siswa yang sudah mencapai umur 12-17 tahun. Slamet pun menyampaikan terima kasih atas antusias siswa dan orang tua mengikuti kegiatan vaksinasi.

“melihat antusiasi siswa dan orang tua sangat luar biasa karena banyak yang datang untuk mengikuti vaksin, apalagi kami membuka diri, tidak hanya siswa, tapi orang tua bahkan masyarakat umum diberikan kesempatan untuk ikut baksinasi,” ungkapnya. Slamet menyampaikan ada 1.000 vaksin disediakan untuk siswa, orang tua dan masyarakat.

Terkait tenaga pendidik, dirinya mengatakan, 16 orang guru sudah mengikuti vaksinasi tahap satu dan dua. “ada juga satu orang guru tidak bisa divaksin karena sesuai hasil pemeriksaan dokter ada keluhan-keluhan sehingga tidak bisa divaksin,” tuturnya. (awl)


Komentar