oleh

Pabrik Miras di Boalemo Dibakar? Begini Kronologisnya

-Boalemo, Hukum & Kriminal-302 Pengunjung

RGOL.ID – Polres Boalemo melakukan operasi minuman keras di wilayah Kecamatan Botumoito, tepatnya di Desa Rumbia.

Dalam operasi itu dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Zulman Abdul Muis, bersama Kapolsek Botumoito Ipda Sugiman dikawal 5 personil dari satuan narkoba dan 4 personil dari Polsek Botumoito.

Dari kegiatan operasi, aparat berhasil menemukan satu tempat yang diduga lokasi untuk memproduksi (penyulingan) miras jenis Cap Tikus (CT), tepatnya di Dusun 3 Sapa.

Tiba di lokasi, aparat kepolisian langsung mengamankan barang bukti miras CT sebanyak 30 liter, dan langsung memusnahkan tempat penyulingan miras itu dengan cara dibakar.

Kapolres Boalemo AKBP Ade Permana menjelaskan kegiatan tersebut merupakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan atau yang biasa disebut K2YD.

Tujuannya menghilangkan peredaran miras serta tempat-tempat produksi miras di wilayah hukum Polres Boalemo. “kita tindak tegas, bukan hanya menyita barang bukti, tetapi juga membakar tempat penyulingannya,” katanya.

Polres Boalemo sendiri tidak hanya kali ini melakukan operasi, tetapi sudah rutin, karena Miras ini merupakan faktor utama pemicu berbagai tindak kriminal, seperti kasus penganiayaan, KDRT, dan lainnya. (Goes)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.