oleh

Pacu Peningkatan SDM Putra Daerah Asal Pohuwato, Kerjasama Pendidikan Dioptimalkan

-Pendidikan, Pohuwato-152 Pengunjung

MARISA (RG) – Program unggulan di bidang pendidikan, turut dipacu oleh pasangan Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati (Wabup) Suharsi Igirisa (SMS) di kabupaten Pohuwato.

Buktinya, di dua kesempatan berbeda, Bupati Saipul dan Wabup Suharsi, melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatangan kesepakatan di bidang pendidikan dengan dua perguruan tinggi di provinsi Gorontalo, yakni Universitas Bina Mandiri (UBM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES), Jumat (9/7/21).

Bupati Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati Suharsi Igirisa, melakukan penandatanganan kesepakatan atau MoU kerjasama di bidang pendidikan dengan sejumlah perguruan tinggi di provinsi Gorontalo, terkait upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) putra-putri daerah asal kabupaten Pohuwato. Masing-masing bersama Universitas Bina Mandiri (UBM) dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES), Jumat (9/7/21). (foto: humas)

Hal itu semata-mata, sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) putra putri daerah asal Pohuwato.

“Kami (SMS) akan mendorong anak-anak Pohuwato untuk bisa memanfaatkan UBM termasuk para karyawan dan karyawati swasta dan instansi pemerintah. Sehingga ke depan, akan banyak SDM unggulan dari Pohuwato,” ucap Bupati Saipul Mbuinga.

“Insya Allah, kelak para lulusan STIKES dari putra putri Pohuwato, akan kembali membaktikan diri mereka, melanjutkan pembangunan di Pohuwato,” harap Wabup Suharsi Igirisa. (iwan/epon)


Komentar