oleh

Pakai Masker dan Jaga Jarak, Siswa Bonebol Senang Belajar di Sekolah

-Bone Bolango-97 Pengunjung

RGOL.ID, GORONTALO – Pembelajaran tatap muka terbatas di Kabupaten Bone Bolango akhirnya dibuka, Senin (24/5/2021) siswa sekolah, baik jenjang Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai kembali ke sekolah.

Bupati Hamim Hamim Pou, Wakil Bupati Merlan Uloli hingga Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma memimpin apel  di tiga sekolah berbeda di hari pertama sekolah. Bupati bertugas di SDN 3 Bulango Timur, Wakil Bupati di SDN I Kabila dan Sekda Bone Bolango  Ishak Ntoma di SDN 1 Bulango Selatan.

Bupati Bone Bolango mengatakan hari ini semua kembali ke sekolah untuk memulai pembelajaran tatap muka secara terbatas sekaligus hari ini merupakan ujian akhir sekolah (UAS) untuk para siswa Sekolah Dasar. “semua senang ke sekolah?” tanya Bupati. “senang pak,” jawab siswa kompak.

Bupati menyampaikan dibukanya kembali pembelajaran tatap muka secara terbatas ini bukan berarti virus corona sudah tidak ada. “corona masih ada disekitar kita, karena itu adik-adik termasuk orang tua harus mematuhi protokol kesehatan, yakni menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker, menjauhi kerumunan,” jelas Bupati.

Hamim juga mengatakan saat ini dilakukan pembelajaran tatap muka secara terbatas, artinya ke sekolah belum boleh ramai-ramai, masih dibatasi. “Dibatasi rombongan belajar, yang lain masuk sekolah yang lain belajar dari rumah,” tuturnya. (awl)


Komentar