abd karim aljufrie

Pakai Mobil Warna Merah, Nelson Mulai Tebar Ancaman

Image

RGOL.ID GORONTALO – Nelson Pomalingo benar benar menjadi perhatian ribuan orang yang menghadiri Festival Danau Limboto sore tadi.

Betapa tidak, Bupati Gorontalo ini mengendarai Daihatzu Feroza DM 1 NP Bukan itu yang menjadi buah bibir, tetapi warna merah dari mobil tersebut.

Ditambah lagi, jaket yang dikenakan Ketua DPW PPP yang sedang cuti ini juga warna merah dan semakin sempurna spekulasi politik rakyat Gorontalo kalau Nelson akan ke PDIP, lihat saja sejumlah peserta Festival Danau Limboto ada yang berani mengenakan seragam merah.

foto : Daihatzu Feroza DM 1 NP

Begitu turun dari mobil, warga kaget karena yang menyetir ternyata Nelson sendiri, dan sejumlah ASN yang hadir langsung menyambutnya dengan tepuk tangan, ” Merdeka..
..!,” teriak sejumlah warga.

Sebenarnya tidak perlu ada pertanyaan lagi, mengapa Nelson tampil serba merah pada acara sebesar itu.

Dan rakyat juga sudah tahu kalau pemimpin mereka akan bergabung dengan PDIP, kalau penyelesaian mosi tidak percaya yang dilayangkan sejumlah tokoh PPP tidak sesuai dengan tuntutannya.

Ini soal harga diri, dan sikap Nelson itu mendapat dukungan dari sejumlah ASN.

“Atiolo ti Pak Nelson, dorang so beking bagitu, makanya torang suka beliau bergabung saja dengan PDIP.” kata salah seorang diantara mereka,

Kalau Ibu Fory maju di Pileg lewat PDIP, mereka memprediksi suaranya bisa mencapai 140 ribu lebih, karena suara PDIP dari Pemilu ke Pemilu suara PDIP untuk DPR RI ada 40 ribuan, sementara, Fory sendiri menargetkan 100 ribu suara.

Memang Nelson sendiri mengatakan, dia sengaja pakai jaket warna merah karena ini simbol keberanian. Tetapi pernyataan itu punya makna yang bersayap pula.

Lihat saja, ketika Nelson memberikan penilaian pada lomba kuliner yang berbahan baku kelapa, berkali kali Bupati Gorontalo berseloroh soal warna merah.

Misalnya, peserta lomba menunjukan masakan yang namanya Paruda yang diletakan di bambu kuning. ” Tidak ada bambu yang warna merah,” kilah Nelson berkelakar,

Demikian juga ketika seorang ibu menunjukan anyaman topi yang terbuat dari daun kelapa, Nelson juga berkelakar dengan mengatakan kenapa tidak warna merah. ” tinggal di cat warna merah saja,” timpal Sekda, Roni Sampir.

Ketika berbincang bincang kemarin, Nelson punya alasan lain mengapa dia tampil dengan warna merah, karena PPP dan PDIP akan koalisi di Pilpres, karena itu dua warna ini sudah mulai diperkenalkan, apalagi kalau nanti Sandiaga Uno yang akan berpasangan dengan Ganjar.

Ditanya kenapa dia tidak menghadiri Rakernas PPP, Nelson mengatakan kalau dia sudah mengirim wakil, lagi pula dia masih cuti dari jabatannya sebagai Ketua DPW PPP.

Lalu mengapa dia masih cuti, padahal sudah sebulan lebih dan kapan akan aktif lagi, Nelson tersenyum, kemudian mengatakan tergantung putusan yang akan dikeluarkan DPP atas laporan dari Tim 9 DPW PPP Gorontalo.(RAGORO)

Bagikan berita

Tinggalkan Komentar

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

mUNGKIN ANDA LEWATKAN

Hana vs Idah
Hana vs Idah
Feb 27, 20182 min baca
Maju Pilkada Tunggu Rekom BNN
Maju Pilkada Tunggu Rekom BNN
Aug 5, 20162 min baca
Thomas : RH Paling Tahu…
Thomas : RH Paling Tahu…
Aug 20, 20192 min baca