oleh

Pakai Seragam SD, Cara KPPS di Kabupaten Gorontalo Tarik Minat Pemilih

RGOL.ID, GORONTALO – Menarik memang, tapi itulah cara petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 1 Desa Balahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, tarik minat pemilih.

“Alhamdulillah dengan kami memakai seragam SD, pemilih yang datang banyak. Memang mereka menertawakan kami. Tapi, paling tidak para pemilih dan kami juga petugas KPPS tidak merasa jenuh,” ungkap Ketua KPPS TPS 1 Desa Balahu, Risnawaty A. Nau kepada RGOL.ID ketika diwawancarai.

Ia mengatakan, seragam SD yang mereka pakai, mendapat sambutan antusias dari warga pemilih.

“Mereka katanya merasa menarik melihat seragam yang kami pakai,” imbuh Risnawaty.

Memang pihaknya tidak memberitahu soal
pemakaian seragam SD ini kepada PPS maupun PPK setempat.

“Kami merahasiakan ini sebagai bentuk kejutan, karena kami ingin membuat supaya menjadi unik,” ujar perempuan yang berpenampilan layaknya ibu guru itu.

Sebelumnya penampilan unik petugas KPPS ini sempat menjadi buah bibir masyarakat bahkan hingga di media sosial.

Mereka memakai seragam lengkap, atasan putih dan bawahan merah. Mereka juga memakai topi, dasi dan sepatu layaknya siswa SD. Bahkan, satu diantaranya menggunakan pakaian layaknya seorang guru.

Tidak hanya itu, di TPS juga ada sudut baca atau semacam perpustakaan mini.

Di TPS 1 Desa Balahu ada sebanyak 368 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dan hingga batas waktu memilih sekitar pukul 13.00 WITA total yang telah menyalurkan hak pilihnya telah mencapai 286 pemilih. (ind-56)


Komentar