oleh

Pameran Expo Tanaman Hias 2021, Sukses

-Gorontalo, Hiburan-262 Pengunjung

GORONTALO (RGOL)—Pagelaran pameran expo tanaman hias 2021 yang diselenggarakan kalangan pecinta bunga di Gorontalo berlangsung sukses. Sayang, kegiatan tersebut hanya berlangsung dua hari Sabtu-dan Minggu 2-4 Juli kemarin.

Ekspo Tanaman Hias yang berlangsung di kompleks Gorontalo Business Gorontalo (GBC) di Jalan Sudirman Kota Gorontalo, ternyata menarik minat masyarakat. Uniknya, kegiatan ini diselenggarakan oleh kalangan bapak bapak dari latar belakang profesi berbeda beda. Mulai dari pegawai negeri, pengusaha, dan bisnisman yang tidak berkaitan dengan bunga.

Ketua panitia Suwandi Maku, salah satu pegawai di Dinas Pemerintahan dan Desa di Kabupaten Gorontalo mengaku. Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari kalangan pecinta tanaman hias di Gorontalo. Diantaranya Adenium Bonsai Gorontalo, Sanseveria Gorontalo Club, Gorontalo Dungingi Glub, Sansevieria Gorontalo, Bonsai Gorontalo, Persatuan Serut Gorontalo.

“ Ini kegiatan berawal dari kumpul kumpul dari kalangan pecinta tanaman hias hingga kalangan pengusaha bunga hias. Sampai terbentuk ide dan mengelar expo tanaman hias. Dan kebanyakan yang bersemangat dari kalangan bapak bapak,’ ujar Suwandi sambal tersenyum.

Ekspo kali ini memang memajang sejumlah tanaman hias beraneka ragam. Dan rata rata merupakan koleksi dari sejumlah kelompok maupun individu. Suwandi sendiri mengaku ekspo ini mendapat sambutan dari masyarakat Gorontalo. Padahal kegiatannya singkat dan tidak dipublikasikan secara besar besaran.
Sehingga ke depan, ia berharap nantinya aka nada lagi expo seperti ini. “ Kita akan lihat waktu yang tepat, ‘ katanmya lagi.

Expo ini ternyata mendapatkan dukungan dari sejumlah kalangan pengusaha. Diantaranya Mawar Group, Matahari Promosindo, Bengkel kopi, TVRI, Harian Rakyat Gorontalo, Radar Gorontalo ID, Radio Poliyama.
Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian Kelautan Perikanan dan Peternakan Kota Gorontalo Abubakar Luwiti. (riel/rg)


Komentar