oleh

PAN Bangkit 2024

-Politik-453 Pengunjung

GORONTALO (RGOL.ID) – Ini pesan Anas untuk seluruh kader PAN, jangan pernah kecewa dengan persoalan yang terjadi. Contoh dirinya yang beberapa kali dikecewakan partai, tetapi dia tidak pernah kecewa dan mundur dari partai.

Begitu dia kalah di Pilkada Kabgor, Anas mengaku tidak patah arang, dia datang ke DPP untuk melapor bahwa dia kalah Pilbup.

Sudah kalah, dimarahi lagi oleh DPP, tetapi Anas tidak mundur dari PAN, dan setahun kemudian dia maju di Pilbup Boalemo dan alhamdulillah menang dan sekarang dia jadi Ketua DPW PAN.

Makanya kata Anas lagi pada kader-kader PAN, dibalik persoalan-persoalan politik pasti ada hikmahnya. Jabatan ketua dalam sebuah organisasi politik bukan segala-galanya, karena ada sekretaris, bendahara dan wakil ketua.

Anas mengatakan itu karena ada kader-kader yang kecewa atas hasil Musda PAN.

Seperti diketahui ada dua kader perempuan yang jadi Ketua DPD PAN, ini yang dipertanyakan oleh sejumlah kandidat Ketua dari kalangan laki-laki, tetapi DPD tampaknya punya jawaban untuk itu, bahwa PAN harus memberikan ruang pada kader perempuan.

“Kalau ada yang mampu, maka harus diberikan kesempatan,” kata Anas. PAN memang harus bangkit pada 2024 nanti, maka dalam tempo tiga tahun ini, semuanya harus kerja keras menghimpun kekuatan.

Memang tak mudah membangun kembali PAN dari sisa reruntuhan, tetapi Anas dan kawan-kawan sangat optimis PAN bisa bangkit lagi. Caranya adalah membuka pintu lebar-lebar pada siapa saja yang mau bergabung. (awal-46)


Komentar